Beberapa Musim Yang Ada Di Indonesia Selain Musim Panas Dan Hujan

Sebagai wilayah tropis Indonesia punya beberapa musim yaitu musim penghujan dan musim panas, selain itu Indonesia salah satu negara yang terlintas oleh garis katulistiwa dan Indonesia juga salah satu negara dengan kepadatan penduduk terbesar ke empat di dunia hingga mengakibatkan banyaknya masalah yang terjadi di dalamnya.

Nah akibat banyak penduduk dan gak meratanya serta kurang disiplin sumberdaya manusianya mengakibatkan Indonesia nambah musim diantaranya.

1. Musim Banjir


Banjir salah satu bagian dari musim yang ada di Indonesia, datangnya banjir kadang udah bisa di prediksi dan jadi wacana tahunan disetiap daerah apalagi di Jakarta Ibu kotanya gak usah ditanya..!! sampe-sampe Istana Presiden juga ikutan kayak gambar diatas ini semua karena masyarakatnya kurang peduli sama kebersihan, contoh selalu buang sampah sembarangan, kurangnya drainase di kota-kota besar.

2. Musim Mudik


Mudik di Indonesia atau pulang kampung disaat libur hari raya lebaran dan lainya juga udah jadi budaya masyarakat di negara ini, apapun akan dilakukan kalau udah datang hari raya ini setiap tahunnya dari pinjem duit sampe gade barang berharga demi pulang kampung ketemu sanak saudara. Bahkan yang lebih ekstrem bayak dari mereka nggak peduli sama nyawanya sendiri dalam melakukan perjalanan.

3. Musim Demo


Yang satu ini lebih gila lagi Demo bisa jadi dijadikan musim pasalnya di negara ini sangat banyak orang yang mementingkan golongan dari pada orang banyak yang artinya mereka akan melakukan apa saja demi meloloskan kepentingannya dengan cara menyewa para pendemo untk turun ke jalan. Belum lagi sering nya BBM naik yang akibatnya bahan pokok juga ikut naik dan berujung demo.

4. Musim Duren/Durian


Musim yang ini beda sama musim lain diatas musim ini paling ditunggu-tunggu sama penggemarnya. Musim buah durian, kamu pasti tau buah ini buah yang baunya nyengatdengan kulitnya yang tajam tapi dalam nya seperti surga...haha kata yang doyan sehh. Di indonesia buah ini sangat terkenal lebih dari artis sinetron. buah durian yang paling dicari yaitu durian montong atau super harganyapun lumayan mahal bahkan dijual bijian di supermarket manapun.

5. Musim Batu Akik


Wahhh yang ini lagi booming di Indonesia siapa yang gak tau batu akik apa lagi batu Bacan. Di negara yang makmur dan berlimpah ini kekayaan alamnya sangat banyak dan dapt dimanfaatkan sebaik mungkin salah satunya batu alam/akik disini batu tersebut ada yang harganya bisa Milliaran rupiah. lucunya disaat ramai dibicarakan anak SD hingga kakek-kakek berebut ngedapetin barang tersebut bahkan ada yang bilang banyak rumah tangganya berantakan akibat kegilaan sama batu tersebut hahahahah.... dipilih..dipilihh..!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel