5 Mitos Bikin Para Pemakai Narkoba Ketagihan

Terlepas dari dampak buruknya, memang diakui ada mitos yang diyakini oleh para pengguna Narkoba sebagai pengubah suasana hati akan tetapi faktanya, mereka sulit berpaling dari barang haram tersebut. Dan mitos ini yang dijadikan alasan kuat para pengguna narkoba antara lain :

1. Terbebas Dari Rasa Kesepian


Mitos yang ada pada masyarakat modern, ketika orang sulit menjalin hubungn akrab narkoba jadi obar manjur dalan jangka yang pendek, narkoba menyebabkan keakraban dengan sesama serta hilangnya rasa kesepian.
Faktanya : Dalam jangka panjang narkoba justru menyebabkan perasaan terisolasi dan rasa kesepian

2. Kenikmatan Semu

youqueen.com
Saat ini fakta yang terjadi adalah masyarakat berorientasi pada kerja, uang, prestasi dan kedudukan sebagai tolak ukur keberhasilan. Akibatnya lahirlah mitos yang beranggapan bahwa narkoba dapat menggantikan rekreasi yang memberi perasaan bebas terhadap kesadaran diri dan waktu

3. Pengendalian Semu

blogs.discovermagazine.com
Pada abad serba teknologi ketika orang merasa kurang atau tidak lagi memiliki kendali atas lingkungannya, tetapi dilain pihak membutuhkan kekuasaan dan penampilan. Nerkoba menyebabkan perasaan mampu mengendalikan situasi dan memiliki kekuasaan. Muncul mitos bahwa pecandu merasa memperoleh kekuasaan atas setiap kesalahannya.

4. Meningkatkan Penampilan

www.telegraph.co.uk
Masyarakat yang mengiginkan penampilan lebih utama, narkoba dapat membuat seseorang lebih muda dan diterima orang lain. lahirlah mitos bahwa narkoba menyembunyikan ketakutan atau kecemasan dan dapat membiusnya dari rasa sakit, karena dihakimi atau dinilai sama orang lain.

5. Bebas Dari Perasaan Waktu

spirit.web.id
Ketika sedang memakai narkoba mereka tergiring oleh mitos bahwa pecandu merasa seakan-akan waktu berhenti. Masa lalu tidak lagi menghantui dirinya demikian juga masa depan.
Faktanya : Mereka hanya tahu hari ini dapat menggunakan narkoba yang menjerumuskan diri dan membuat suram masa depan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel