5 Tempat Wisata Anti-Mainstream Di Bogor Wajib Kamu Kunjungi

Kalau kamu mendengar kata 'Wisata Di Bogor' dan langsung terlintas tempat wisata seperti Puncak, Taman Safari, Kebun Raya dan The Jungle, berarti list tempat wisata kamu masih mainstream a.k.a masih sama dengan kebanyakan wisatawan lain. Memang pada kenyataanya Bogor tidak terlepas dari tempat wisata yang sudah tersohor seperti yang sudah disebutkan tadi. Tapi kali ini teoope.com akan membagikan informasi tentang tempat wisata yang anti-mainstream di Bogor.

1.Penangkaran Rusa Giri Jaya

Foto: temanplesir.blogspot.com
Selain di kebun raya, ternyata Cariu juga punya loh tempat yang isinya banyak rusa berkeliaran. Yups, namanya Wahana Wisata Penangkaran Rusa (WWPR) dan terletak di Giri Jaya Cariu, diantara Desa Buana Jaya dan Desa Giri Jaya, Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Bogor. Selain bisa melihat banyak rusa, di tempat ini kamu juga bisa melakukan kegiatan hicking, outbound ataupun camping. Wah, seru kan?

2. Goa Gudawang

Foto: wego.co.id
Bagi kamu para pencinta adventure, tempat yang satu ini wajib kamu kunjungi. Goa Gudawang, yaitu goa yang berlokasi di Desa Argapura, Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor. Di wilayah Goa Gudawang terdapat tiga goa yang bisa dikunjungi, yaitu Goa Sipahang dimana terdapat pemandangan stalaktit dan stalagmit yang menakjubkan, Goa Simenteng yang memiliki gourdam yaitu kolam bertingkat-tingkat yang terbentuk karena adanya pengendapan kalsit di stalakmit, dan Goa Simasigit yang hanya memiliki panjang sekitar 20 meter saja.

3. Curug Goa Lumut

Foto: cindylensoenstory.blogspot.com
Keindahan wisata air memang gak pernah ada habisnya. Salah satu wisasta air  yang wajib dikunjungi yaitu Curug Goa Lumut yang terletak di wilayah Gunung Salak Endah (GSE) dan masih termasuk Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Dinamakan Curug Goa Lumut karena tepat di belakang air terjun ada goa kecil, dan salah satu tebingnya dipenuhi dengan lumut.

4. Curug Baliung & Curug Kencana

Foto: travel.detik.com
Kedua curug yang letaknya saling berdekatan ini biasa disebut dengan Curug Rahasia. Terletak di kampung Wadung, desa Karang Tengah kecamatan Babakan madang, curug ini memiliki keindahan wisata air yang sangat indah dengan air yang sangat bening dan bersih. Aliran air yang tenang dan suasana alam yang sunyi menjadikan tempat ini sebagai surga terpencil di Kabupaten Bogor.

5. Hutan Wisata Catang Malang

Foto: panduanwisata.net
Kalau kamu sedang mencari tempat wisata yang berudara segar sekaligus dengan suasana yang romantis, Hutan Wisata Catang Malang ini adalah pilihan yang tepat. Dengan dikelilingi pohon pinus serta diselimuti kabut, tempat ini bakal bikin kamu ketagihan untuk datang kesini. Gak Cuma pohon pinus, di tempat ini pun kamu bisa menjumpai banyak pohon jati dan satwa liar seperti monyet dan ayam hutan. Penasaran sama tempat ini? Langsung saja datang ke Hutan Wisata Catang Malang yang terletak diantara desa Sukawangi dan desa Warga Jaya, kecamatan Sukamakmur, kabupaten Bogor.

Baca Juga :

1. Alasan Kenapa Hujan Deras Dan Petir Menyambar Dengan Suara Keras Hanya Ada Di Bogor

2. Tempat Yang Asik Buat Liburan Di Musim Hujan

3. Katakan Cinta, Melamar Dan Merayakan Ultah Di Puncak Gunung Memang Menantang Bro

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel