Ini Kenapa Air Hujan Kadang Bikin Kita Sakit


foto www.webmastergrade.com
Curah hujan yang tinggi dan gak menentu akhir-akhir ini kadang bikin aktifitas kita sedikit terhambat, kadang juga ditambah sama panas terik yang datang tiba-tiba bikin kita kegerahan. Hal ini membuat kondisi tubuh gak menentu kadang fit kadang drop.

Baiknya kamu menghindari tubuh terkena air hujan secara langsung. Tau gak, klo air hujan itu bisa bikin kita sakit ? Atau kamu pikir ini Mitos ? 

Nah, orang bisa jadi sakit setelah kena air hujan adalah akibat dari suhu dingin yang gak biasa dari sebelumnya lalu turunnya sistem kekebalan tubuh serta menyempitnya pembuluh darah kita.

Kenapa Yah bisa kayak gitu ?

Suhu udara dingin di bagian luar tubuh bisa mengakibatkan penyempitan pembuluh darah pada lapisan hidung dan tenggorokan. Kondisi ini dapat merusak fungsi kekebalan tubuh (dalam bahasa kesehatan sistem imun menurun )

Umumnya tubuh yang kena air hujan akan bikin suhu lebih dingin terutama di bagian kepala. Perubahan suhu tubuh yang terjadi saat kamu kena air hujan itulah yang akan bikin kamu jadi sakit.

Disaat kena hujan tubuh kita akan berusaha ngeluarin energi lebih besar untuk mengurangi suhu dingin akibat air hujan.

Air hujan yang turun juga mengandung gas-gas atau senyawa yang ada di udara sana hingga membuatnya memiliki sifat asam. Hujan yang turunnya rintik-rintik atau gerimis akan membuat konsentrasi asamnya semakin besar. Kondisi ini yang kadang bikin kamu jadi sakit jika kena gerimis.

Karena itu usahakan untuk segera membilas rambut setelah kena air hujan supaya ngilangin senyawa-senyawa yang terbawa sama air hujan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel