Kamu Harus Tau Apa Sebenarnya Kentut Itu !

www.blog.erinerum.com

You Know kentut ? Buat sebagian orang, melakukan hal tersebut apalagi di depan banyak orang atau teman-teman kamu sesuatu yang tabu dan harus kamu hindari. akan tetapi, buat sebagian lainnya wajar-wajar saja

Buang gas atau kentut mungkin sebuah hal yang memalukan, tapi itu bisa membuat seseorang merasa lebih oke karena kentut bagian dari salah satu fungsi tubuh yang paling umum sepanjang masa.

Kentut sendiri penyebabnya dari udara yang kejebak di dalam perut yang berasal dari berbagai sumber. Beberapa di antaranya adalah udara yang ikut tertelan saat mengunyah makanan atau pada saat kita minum. Gas disebabkan oleh udara yang merembes dari darah ke usus, gas dihasilkan oleh reaksi kimia dalam usus atau bakteri yang hidup dalam usus kita.

Apa aja sih, Zat yang ada pada angin Kentut

Kentut khas terdiri dari +/- 59% nitrogen, 21% hidrogen, 9% karbondioksida, 7% metana dan 4% oksigen. Sekitar 1% dari kentut mengandung gas hidrogen sulfida dan merkaptan yang mengandung sulfur dan belerang. Hal itulah yang bikin kentut jadi bau. Ada beberapa bahan makanan yang mengandung sulfur antara lain kacang-kacangan, kubis, keju, soda, dan telur.

Nahh..di saat kita kentut pasti mengeluarkan suara, ini terjadi akibat getaran yang terjadi pada rektum. Kenyaringan atau bunyinya dapat bervariasi tergantung pada seberapa banyak tekanan balik gas, serta ketatnya otot sfingter.

Berapa kali sih kita kentut ? Rata-rata orang buang gas atau kentut sekitar 14 kali setiap harinya. Jika seseorang buang gas atau kentut secara terus menerus selama 6 tahun,9 bulan, mereka akan menghasilkan gas dengan energi setara dengan bom atom. 

Cewek dan Cowok punya intensitas buang gas yang hampir sama perharinya, kebanyakan dari para cewek gak mau atau enggan untuk mengakuinya hal tersebut. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pada saat cowok dan cewek mengkonsumsi makanan yang sama persis, justru ceweklah yang cenderung punya konsentrasi gas yang lebih daripada cowok.

Saat seseorang di samping kita sedang buang gas, kita tak lantas langsung bisa mencium baunya. Bau kentut memerlukan waktu sekitar 10 hingga 15 detik untuk dapat tercium oleh indra penciuman kita

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel