Manfaat Kegiatan Eskul Disekolahmu Yang Dapat Merubah Kepribadian Dan Karakter

Dalam merubah kepribadian anak muda atau siswa sekarang ini perlu pelatihan khusus terlebih di rumah mereka tidak melakukan kegiatan positif. Dalam hal ini sekolah menyediakan beberapa Eskul yang bisa ngerubah kepribadian teman-teman semua

1. Eskul Paskibra

foto paskibra smk pgri 1 cibinong
Eskul Paskibra atau pasukan pengibar bendera pusaka sangat bermanfaat bagi siswa yang ikut bergabung didalamnya, disana kamu bisa ngerasain gimana bertanggung jawab dituntut untuk selalu rapih, disiplin dan sehati sama teman-temanmu. Pasukan yang emang di khsuskan buat ngawal bendera pusaka ini gak boleh keliatan lebay saat pengibaran bendera hal ini yang bikin mental para paskibra jadi kuat dan berwibawa.

2. Eskul Pramuka

foto pramuka smk pgri 1 cibinong
Pramuka singkatan dari praja muda karana kegiatan atau eskul ini penuh dengan tantangan yang bikin mental kita kuat. selain kepribadian mereka dibentuk oleh aturan dan dasa darma mereka juga dilatih agar selalu siap tempur menolong sesama di lapangan, latihan fisik, berkemah, melatih ketangkasan membuat mereka siap diterjunkan jadi pengayom masyarakat nantinya.

3. Eskul PMR

PMR smk pgri 1 Cibinong
Eskul PMR singkatan dari Palang Merah Remaja ini juga dapat memberikan kamu pengetahuan dan membentuk jiwa penolong terhadap sesama. Disini kamu akan dilatih tentang gimana caranya menagani korban yang perlu di tolong dengan cepat dan sigap, kesabaran akan menjadi pelajaran utama selain ketangkasan yang dimiliki. Eskul ini berkaitan dengan pertolongan pertama demi kesehatan serta keselamatan seseorang.

4. Eskul Teater

foto hubin.smkpgri1cbn.net
Eskul teater disekolahmu juga sangat bermanfaat untuk menentukan karakter. pasalnya dalan sebuah penampilannya di tuntut dapat memerankan karakter dari berbagai macam sifat didalamnya. itu pastinya gak mudah perlu latihan yang giat dan harus selalu koordinasi dengan pemeran lainnya. Teater termasuk dalam seni peran yang cukup asik buat di tonton.... seru pastinya.

5. Eskul Futsal

foto team futsal sempoer
Nah kegiatan satu ini cukup menguras tenaga, Futsal cabang olahraga sepakbola yang terdiri dari 5 pemain di lapangan sepak bola mini. Di eskul ini kamu akan dapat latihan yang cukup capek selain nyiapin fisik yang kuat kamu di tuntut untuk disiplin dalam latihan, bahkan klo gak sempet datang latihan kamu akan dapat hukuman dari pelatih. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel