Berners-Lee Penemu www Pada Website Yang Tak Terima Royalti Sepeserpun

Berners-Lee penemu World Wide Web (www)
Tim Berners-Lee dia adalah penemu dari World Wide Web (WWW) yang katanya sampai saat ini dipakai sama milyaran website diseluruh dunia. Ia juga jadi direktur dari World Wide Web Consortium (W3C) yang tujuannya buat ngawasin berbagai macam perkembangan website. 

Dari hasil penemuan WWW ia meraih banyak berbagai macam penghargaan salah satunya adalah "The Man Who Changed the World", pada ajang penghargaan Mikhail Gorbachev, 2011 di london Inggris.

Dikatakan bahwa ternyata ide dari membuat website itu merupakan hasil dari keputusasaan, karena situasi pada saat itu sangat sulit ketika dirinya bekerja di CERN, dimana sebagian besar teknologi yang berpusat pada website seperti hypertext, internet, multifont objek teks telah didesain dan ia hanya perlu menaruh keseluruhan menjadi satu bagian.

Fakta yang mengejutkan ternyata WWW tidak dikomersialkan sama sekali Tim Berners nggak mengambil satupun hasil dari ciptaannya, bahkan ia memberikan world wide web tanpa hak paten maupun royalti. Berners bahkan mengatakan bahwa jika ia tidak menciptakan WWW maka orang lain mungkin akan mengemukakan ide tersebut secara bebas nantinya. Wahh sobat udah cerdas rendah diri lagi itu baru penemu sejati, tapi yang ambil keuntungan kan pasti orang lain ya sob ??

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel