HP Kehujanan? Begini 4 Langkah Jitu Mengatasinya


Kebanyakan orang akan kesal ketika mendapati ponselnya basah karena hujan. Terlebih lagi, bulan-bulan ini Indonesia sedang dilanda musim penghujan. Jika sudah demikian tentu Kamu akan menjadi sangat khawatir. Tenang saja, sebab kini ada langkah jitu mengatasi HP kehujanan.

Dengan menerapkan langkah jitu mengatasi HP kehujanan, kini Kamu tidak perlu khawatir lagi selama bisa diselamatkan. Jadi, berburu untuk membeli ponsel baru hanya karena HP kehujanan. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa langkah yang bisa Kamu ambil kan HP Kamu yang tercinta.

1. Hindarkan ponsel dari area yang basah dan matikan.
Ketika Kamu tiba-tiba terjebak hujan, cobalah untuk segera menyelamatkan ponselmu dengan meletakkannya pada ada yang kering. Selanjutnya, ponselmu Untuk menghindari adanya aliran listrik yang mengalir tidak sebagaimana mestinya. Langkah jitu mengatasi HP kehujanan ini akan menghindarkan resiko korsleting.

2. Lepaskan semua bagian komponen yang terpasang di ponsel
Selanjutnya, cobalah untuk melepas setiap bagian komponen yang terpasang pada ponsel. Beberapa komponen yang tanya adalah baterai, micro SD, hardcase dan kartu SIM. Langkah ini nantinya akan membantu untuk menyelamatkan berbagai data yang tersimpan pada micro SD ataupun kartu SIM Kamu.

3. Cobalah untuk melakukan pengeringan pada ponselmu
Jika sudah terlepas semuanya, langkah selanjutnya adalah dengan mengeringkan bagian ponsel yang basah. Jasa ini bisa Kamu lakukan dengan menggunakan tisu toilet ataupun bahan kering yang memiliki tekstur lembut. Perlu Kamu ketahui, jangan sesekali mengeringkan ponsel dengan menggunakan kipas komputer, hair dryer ataupun vacuum cleaner. Hal ini dilakukan demi menghindari adanya komponen yang kemudian menjadi longgar.

4. Simpan ponsel pada sebuah wadah berisi beras
Jika dirasa ada beberapa bagian ponsel yang terlihat masih basah, langkah jitu mengatasi HP kehujanan adalah dengan menyimpan ponsel tersebut pada sebuah wadah yang berisi beras. Secara perlahan maka bagian ponsel akan bisa kering seutuhnya. Selanjutnya, Kamu bisa memasang kembali bagian ponsel tersebut dan mencoba untuk mengisi baterai demi memastikan bahwa ponsel masih bisa bekerja dengan baik.

Itulah beberapa langkah jitu mengatasi HP kehujanan yang bisa Kamu lakukan sewaktu waktu. Jadi, Kamu tidak perlu lagi khawatir ketika mendapati ponsel Kamu kehujanan. Namun demikian, jika bangsa tersebut memang tidak bisa selamatkan dengan cara tersebut di atas, Kamu menemui ahlinya. Dengan demikian semua data yang ada di dalam ponsel Kamu masih bisa terselamatkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel