Waspada! Mengisi Baterai Ponsel Di Tempat Umum Menjadi Incaran Hacker


Diakui atau pun tidak, setiap orang memang tidak bisa terlepas dari yang namanya smartphone. Di era modern ini, semua pekerjaan mulai dari transaksi keuangan, belanja baginya bisa dengan mudah dilakukan melalui smartphone. Tidak mengherankan jika kemudian banyak colokan ponsel di tempat umum yang disediakan untuk semua orang. Namun berhati-hatilah karena banyak sekali bahaya mengisi baterai ponsel di tempat umum untuk diketahui.

Mengisi baterai ponsel di tempat umum yang jarang diketahui oleh banyak orang adalah diretasnya semua data pada sebuah ponsel oleh para hacker. Bagi orang awam, hal ini memang terkesan aneh dan tidak mungkin. Namun berbeda bagi hacker yang bisa melakukan apapun dengan mudah tanpa sepengetahuan orang lain.

Bahaya mengisi baterai ponsel di tempat umum yang cukup besar semacam ini, nampaknya telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para peneliti yang berasal dari new york institute of teknologi. Menurut mereka tanpa memanfaatkan kabel usb sekalipun, dengan mudah atas data Anda bukan pengisian baterai dengan memanfaatkan "side channel".

Lantas, bagaimana solusi jitu untuk mengatasinya?
Mengetahui fakta yang semacam ini, sudah sudah pasti banyak orang yang akan khawatir untuk melakukan pengisian ulang baterai ponsel di tempat umum. Menyikapi bahaya mengisi baterai ponsel di tempat umum tersebut, sudah saatnya Anda harus mengetahui bagaimana solusi jitu yang bisa diterapkan. Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan tidak melakukan pengisian ulang baterai ponsel di tempat umum jika memang tidak dalam kondis darurat.

Langkah lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan membawa powerbank sendiri ketika berpergian. Dengan memanfaatkan powerbank, dengan tenang bisa mengisi baterai ponsel Anda tanpa harus khawatir dengan adanya bahaya mengisi baterai ponsel di tempat umum yang mengarah pada tindakan peretasan data oleh hal yang tidak bertanggung jawab.

Sayangnya, banyak orang yang malas untuk membawa powerbank dengan alasan berat. Namun untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, alangkah baiknya Anda membawa powerbank ke manapun Anda bepergian. Dengan demikian, Anda akan merasa tenang dalam mengisi baterai ponsel Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel