5 Ritual Self Care Setiap Pagi Untuk Buat Harimu Bersemangat


Kegiatan sehari-hari yang padat pastinya membuat semangat kamu kerap menurun. Karena itulah ada sejumlah ritual khusus yang berguna untuk membuat harimu kembali bersemangat. Kita biasa mengenalnya dengan ritual self care dimana selalu berguna dan sangat penting untuk menambah semangat hari-harimu.

Berawal dari mencintai diri sendiri, kemudian menambah rasa bahagia ternyata bisa meringankan hatimu dalam melakukan aktivitas seharian. Nah, self care ini selalu membuahkan hasil baik, karena bisa dilakukan seatip pagi dan membuat Anda selalu bersemangat.

Ritual Self Care Pagi Hari Buat Harimu Bersemangat

Meskipun ritual self care ini banyak ragamnya, akan tetapi kami ambil lima ritual yang paling sering dilakukan agar hari-harimu bisa lebih bersemangat bahkan lebih baik dibanding hari kemarin. Lalu seperti apa ritual self care di pagi hari yang bisa Anda lakukan?

1. Bangunlah Lebih Pagi
Banyak penelitian mengungkapkan bahwa bangun lebih pagi ternyata bisa memberi kesegaran tibuh yang lebih sehat dan memberi daya konsentrasi lebih tinggi. Meskipun kebiasaan bangun pagi cukup sulit dilakukan bagi para remaja, tetapi manfaat terbaik saat Anda bangun lebih pagi pastinya membuat badan lebih segar dengan menghirup udara lebih sehat.

Jadi tak ada salahnya saat Anda mencoba melatih diri dengan bangun lebih pagi. Karena pada pagi hari tubuh terasa lebih segar dan pastinya membuat momen mengalawi aktivitas jadi lebih bersemangat lagi. Sebisa mungkin lakukan setiap hari untuk menambah semangat dan meningkatkan daya konsentrasi lebih tinggi.

2. Membuat Sugesti Positif 
Tidak ada salahnya saat Anda ingin memulai aktivitas buatlah sugesti sendiri yang membuat diri Anda lebih positif dalam menghadapi semua tantangan di hari tersebut. Pada ritual self care kemungkinan besar ada beberapa proses untuk menambah semangat dengan sugesti positif.

Berikan sugesti Anda akan menjalankan kegiatan dengan semangat, kemudian semua akan baik-baik saja, bahkan bisa memberi sugesti Anda merasa cantik dengan cara sendiri, ataupun lebih bersyukur kepada Tuhan untuk menciptakan aura positif.

3. Selalu Menghargai Waktu
Menghargai waktu juga masuk ke dalam ritual self care yang mana semua anak muda harus menerapkannya di setiap aktivitas. Secara tidak sadar Anda sering membuang waktu untuk kegiatan yang kurang penting. Maka dari itu pilih jenis kegiatan yang berguna bagi hidup Anda. Ada banyak kegiatan seperti contoh olahraga, memasak, ataupun stretching ringan.

Jadi jangan buang waktu dengan bermalas-malasan ataupun tidak menghargai waktu sama sekali. Karena waktu adalah uang dan paling berharga di dalam kehidupan seseorang. Jangan sampai Anda melewatkan hal-hal positif yang selama ini belum banyak dilakukan.

4. Manjakan Dirimu Dalam Waktu Singkat
Memanjakan diri bukan sesuatu yang buruk untuk dilakukan. Bahkan dengan melakukan langkah-langkah tepat untuk memanjakan diri akan sangat berguna untuk bisa menambah semangat hidup Anda. Jadi dalam langkah ritual self care cobalah memanjakan diri meskipun sebentar, seperti menghirup udara pagi, kemudian membuat kopi ataupun minuman di pagi hari dengan tujuan membuat badan lebih segar dan mengubah mood lebih baik.

5. Mencari Kegiatan yang Membuat Kamu Tersenyum
Tersenyum ataupun tertawa ternyata membawa dampak baik bagi kesehatan hati. Maka dari itu Anda bisa memulai hari dengan mencari kegiatan yang membuat Anda tersenyum. Oleh sebab itu melakukan beragam kegiatan yang membuat Anda tersenyum sangat berguna terutama untuk menambah rasa semangat dan menjaga badan dan pikiran tetap fresh.

Jadi ada banyak kesempatan untuk melakukan ritual self care yang selama ini belum banyak dilakukan para remaja. Karena itulah ada sejumlah opsi yang kemudian dihadirkan sebagai modal paling tepat bagi siapa saja untuk memulai hari lebih semangat.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel