Banyak Makan Saat Berbuka Bikin Berat Badan Kamu Cepat Naik Tanpa Terkontrol


Dalam menjalankan ibadah puasa kita bukan hanya menahan hawa nafsu tetapi juga menahan rasa haus dan lapar selain itu juga kita harus rajin-rajin ngumpulin amal ibadah (pahala). Untuk itu kadang moment ramadhan ini dijadikan ajang untuk melangsingkan badan biasanya para wanita yang bertubuh gempal.

Berbeda cerita dengan teman sekelas pada bulan ramadhan ini justru berat badannya makin tambah naik, dan dia coba konsultasikan ternyata secara tak sadar berat badannya naik akibat pelampiasan terhadap makanan yang tersedia saat berbuka.

Menurut dokter yang didatanginya untuk konsultasi masalah naiknya berat badan saat puasa ia mengatakan bahwa tubuh manusia dalam satu hari hanya membutuhkan kalori rata-rata 1800-2000 kalori nan.. bila lebih dari itu dikarenakan berlebihan makanan juga udah pasti berat badan bertambah.

Belum lagi menu makanan berbuka hampir semuanya manis-manis seperti kolak, es buah, makanan berminyak seperti gorengan dan kue kering itupun hampir semua makanan dicobanya pastinya gak aneh klo puasa bukannya menurunkan berat badan tapi sebaliknya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel