5 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Sangat Sulit Untuk Dihilangkan

Ada pribahasa peraturan dibuat untuk dipatuhi tetapi berbeda dengan kebanyakan orang di Indonesia, peraturan dibuat untuk di langgar,  seperti banyak yang terjadi disekeliling kita contohnya pelanggaran paling utama yaitu pelanggaran lalu lintas, wahhh guys kamu termasuk salah satu diantara mereka yang melanggar nggak ? Kita lihat pelanggaran apa saja yang sering di langgar meski aturannya jelas bahkan terpajang di depan mata

1. Menerobos Lampu Merah


Kamu pasti sering lihat para pengendara motor melanggar aturan ini di setiap pemberhentian lampu merah atau mungkin kamu bagian dari para pengendara yang ikut-ikutan menerobos lampu merah di perempatan jalan bila nggak kelihatan ada Pak Polisi yang menjaganya. Alasannya klasik ingin cepat-cepat sampai tujuan katanya tapi taruhannya sangat berat yaitu nyawanya sendiri bila terjadi kecelakaan fatal

2. Dilarang Parkir Di Pinggir Jalan Raya


Dengan banyaknya kendaraan roda empat dan dua yang ada di Indonesia serta nggak seimbangnya antara jalan raya, tempat parkir sama kendaraan yang ada membuat mereka pemilik kendaraan bingung untuk menyimpan kendaraannya dengan aman. Hingga mereka harus memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan meski tau ada rambu-rambu dilarang parkir di atas kepalanya.

3. Dilarang Stop 


Klo sebelumnya kendaraan dilarang parkir yang ini dilarang berhenti (stop), meski beberapa rambu-rambu terlihat diatas dengan S di coret tetap saja masih banyak orang yang bandel memanfaatkan tempatnya untuk pemberhentian. Parahnya lagi tempat tersebut dibuat tempat usaha hingga memacetkan jalan yang menggangu penggunannya.

4.  Dilarang Merokok Di Tempat Umum


Yang satu ini sangat sulit untuk di hilangkan dari bumi Indonesia, dilarang merokok ditempat umum saat ini sudah menjadi perhatian pemerintah bahkan sampai dikenakan sangsi denda dengan jumlah yang gak sedikit hingga kurungan  penjara bagi yang merokok di tempat umum. "Hmm namanya juga Orang Kita" jangankan dilarang kadang-kadang mereka sengaja posting gambar didepan rambu-rambu nya, hahahah... maklumlah negara jajahan kolonialis Belanda dengan adu dombanya.

5. Dilarang Buang Sampah Sembarangan


Nah lho, "ko ada plang yang tulisannya jangan buang sampah disini malah penuh dikelilingi sampah ....ckckck lucu yah"  Yang satu ini juga sama penyakitnya sama perokok dimana ada larangan buang sampah justru disitu sampah menimbun. Kadang mereka nggak sadar klo banjir yang datang karena sampah yang dibuangnya sembarangan.

Guys dari kelima pelanggaran yang dilakukan orang Indonesia apakah kamu salah satu pelakunya atau kamu salah satu pahlawan pengerak hidup sehat serta penggiat lingkungan yang menentang semua prilaku diatas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel