Gejala Cacingan Pada Anak-Anak Yang Harus Di Waspadai


''Anak ibu cacingan minum obat cacing " itu yang sering kita dengar di mana-mana. Akan tetapi kita sebagai orang tua harus tetap waspada terhadap penyakit cacingan yang hinggap pada anak kita.

Biasanya cacingan diawali dengan sakit perut yang tidak biasa, diare bahkan perut kembung. Secara prosesnya anak akan kurang semangat, tidak bernafsu makan, muka nampak pucat dan badan akan mengurus.

Jadi apa yang dapat dilakukan oleh kita para orang tua agar anak-anak kita terhindar dari penyakit cacingan ? Pada masa usia tumbuh dari 1 sampai 15 tahun berilah anak anda obat cacing setiap enam bulan sekali karna waktu enam bulan itu proses memotong siklus pertumbuhan cacing.

Cacingan juga bukan hanya pada anak-anak saja bahkan orang dewasa pun bisa terjangkit penyakit ini. Karena obat cacing untuk dewasa pun ada dan di berikan dalam kurun waktu satu tahun sekali saja itu dikarenakan orang dewasa masih bisa melawan sendiri cacing yang ada pada dirinya.

Dan ini beberapa jenis cacing yang ada pada usus manusia diantaranya :

1. Cacing Gelang
2. Cacing Cambuk
3. Cacing Tambang
4. Cacing Kremi

Nah para orang tua sebaiknya kita menjaga anak kita sebelum mengobati artinya waspadalah terhadap gejala cacingan yang terjadi pada anak-anak kita dengan memberikan obat cacing sesui dosis secara teratur.

Selain itu jaga makanan dan minuman anak-anak kita dari kotoran atau bahan bahan yang menyebabkan berkembangnya cacing dalam perut anak kita 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel