Saat BAB Tinja Kamu Mengambang Kenapa ? Ini Penjelasannya


Hi guys, pernahkah kamu mengalami disaat buang air besar (BAB) kotoran yang dikeluarkan dalam kondisi mengambang dalam closed..? Kalau memang iya kalian harus tahu apa ada kaitannya dengan kesehatan kamu. lalu apa artinya bila tinja kamu tidak tenggelam  ?

Sudah pasti ini sesuatu yang tidak biasa saja dalam proses buang air besar secara normal, karena kotoran yang kamu keluarkan memang kurang padat yang mengakibatkan tidak tenggelam.

Kebanyakan Dokter mengatakan mengambangnya tinja diakibatkan oleh lemak berlebih pada tinja tersebut. Bahkan hasil penelitian para ahli terdapat udara ekstra didalamnya yang berasal dari karbohidrat yang tidak terserap seperti serat atau laktosa.

Biasa nya ini terjadi bila kamu banyak meminum susu, alkohol, pemanis buatan yang menjadikan banyak gas dalam kotoran kamu dan itu akan membuatnya lebih ringan, sehingga mengapung di air dalam closed.

Ada juga yang mengatakan dalam beberapa kasus serupa tinja yang mengambang disebabkan oleh malabsorpsi dengan tanda sering buang air besar, tinja baunya busuk, keram pada perut.

Jadi kamu gak perlu khawatir terhadap apa yang terjadi pada proses BAB yang mengakibatkan tinja kamu mengambang berbeda dari biasanya. semua orang pasti mengalami proses seperti itu. Selama kondisi perut tidak sakit yang berlebih itu masih dalam kondisi normal

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel