Siap-Siap Internet Dunia Akan Kacau 30 Juni 2015 Akibat Waktu Semakin Lambat


Internet di Indonesia udah jadi kebutuhan pokok buat penggunanya, bahkan beras pun sudah tergeserkan oleh internet posisinya. Memang di negara dengan populasi penduduknya terbanyak ke 4 di dunia ini akses internet sangat penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya dalam berkomunikasi bahkan bertransaksi. 

Sobat Apakah kamu sudah tau klo nanti pada tanggal 30 Juni, seluruh sistem internet akan terganggu dan mengakibatkan kekacauan dalam systemnya. Lalu apakah penyebabnya ? penyebabnya adalah Detik Kabisat (leap Second) yaitu jam-jam komputer di seluruh dunia secara bersamaan akan melambat atau menambah waktu sebanyak satu detik pada pukul 23:59:59 UTC

Peristiwa ini dibuat senganja maksudnya untuk ngilangin selisih antara standar waktu internasional (UTC) dengan rotasi bumi yang sebenarnya karena saru hari gak berlalu tepat 24 jam.

Beberapa sistem dan software akan eror ketika mendeteksi adanya ketidak seragaman waktu dan sistem. Kejadian ini pernah terjadi di tahun 2012 yang bikin maskapai penerbangan di seluruh dunia mengalami ganguan penerbangan bahkan sangat menganggu perbankan yang diperkirakan kerugian miliaran rupiah tiap jamnya.

Nah, buat kamu yang punya layanan favorit klo gak bisa diakses pada tanggal 1 Juli nanti dimulai jam 07.00 WIB itu tandanya sistem Internet terkena ganguan dan penyebabnya Detik Kabisat tadi sob. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel