Apa Sih Arti Hastag #INAelectionObserverSOS ?


Pemilu tahun 2019 di Indonesia terkait Pilpres dan Pileg semakin memanas terlebih di ranah media sosial. Belakangan ini ramai masyarakat mengupload tagar #InaelectionObserverSOS yang menjadikan trending topik dunia twitter sebanyak kurang lebih 350 ribu twit minggu minggu ini.

Hastag #InaelectionObserverSOS muncul karna ketidak percayaan masyarakat akan pelaksanaan pemilu 17 April 2019 nanti. ketidak percayaan ini di tujukan pada Oknum KPU sebagai pelaksana pemilu, Bawaslu, POLRI yang dinilai sudah tidak netral lagi memihak pada salah satu paslon. Sehingga masyarakat Indonesia meminta pengawas/pemantau Pemilu Internasional dengan tujuan pemilu di Indonesia berjalan aman dan adil.

Tagar hastag #InaelectionObserverSOS ini memiliki 4 arti kata masing masing yaitu :

1. INA : Kata ini singkatan dari Indonesia yang digunakan IOC ( Internasional Olympic Committee) atau Komite Olimpiade Internasional.

2. Election : Yang artinya adalah Pemilihan Umum (Pemilu)

3. Observer : Yang memiliki arti Pengawas, Pengamat, Pemerhati yang tujuannya mungkin ditujukan pada para penegak hukum yang membantu salah satu paslon

4. SOS : Sedangkan kata SOS sebuah kode morse Internasional yang berarti tanda bahaya

Nah guys itu sebagian pemaparan tentang hastag #InaelectionObserverSOS yang menunjukan ketidakpuasan sebagian masyarakat yang tidak merasa nyaman dengan kondisi menuju pemilu 17 April 2019 yang memunculkan kecurigaan pada oknum aparat panitia serta keamanan pemilu.

Hastag ini muncul berawal dari munculnya beberapa vidio sejumlah oknum aparat yang mendukung salahsatu paslon.

Dan pertama kalinya akun @heraloebs dan @MyNameNdon yang kepengen pemilu berjalan lancar dan adil disertai pematau pemilu yang Independen

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel