Kamu Lagi Pusing Gara-Gara Tugas Sekolah Numpuk? Yuk Ikutin Tips Berikut Ini Biar Tugas Selesai Tepat Waktu

Foto: hercampus.com
Tugas Kliping sudah menanti, ditambah tugas matematika yang harus dikumpulkan besok. Apalagi tugas Bahasa Inggris yang kemarin belum selasai. Kalau udah ngadepin tugas yang numpuk kaya gitu tuh rasanya pengen nangis deh. Ujung-ujungnya ngerjain tugas gak akan maksimal karena teburu-buru dan kurang konsentrasi. Berikut ini, teoope.com akan kasih kamu beberapa tips agar tugas kamu selesai tepat waktu dan dengan hasil yang maksimal pula.

1. Motivasi Diri
Foto: leadingmenonly.com
Segala sesuatu yang baik harus berawal dari niat yang baik pula. Begitupun kalau mau mengerjakan tugas. Sebelum mulai, kamu harus menyemangati diri kamu untuk mengerjakan tugas. Salah satunya bisa dengan janji ke diri sendiri. Misalnya kalau tugas ini tepat waktu kamu bakal nonton DVD kesayangan atau beli makanan kesukaan kamu. Pastinya itu bakal memotivasi diri kamu untuk serius mengerjakan tugas kan?

2. Buat Jadwal
Foto: budgettechsupport.com
Kalau punya jadwal rutin, dijamin kamu nggak bakal keteter mengerjakan tugas. Misalnya kamu sisihkan waktu selama dua jam setiap harinya untuk mengerjakan tugas. Nah, selama dua jam itu kamu harus fokus dan gak boleh mengerjakan kegiatan lain seperti sambil nonton tv. Pastikan kamu konsentrasi sehingga tugas itu bisa selesai dalam dua jam.

3. Kerjakan Dengan Mencicil


Foto: dailymail.co.uk
Segala sesuatu yang dikerjakan secara ditumpuk dan sekaligus ujung-ujungnya pasti gak beres. Yups, mestinya begitu kamu dapat tugas harus langsung dikerjakan. Jangan menunggu sampai tugas yang lain datang menyusul. Kamu juga bisa kok mulai mengerjakan tugas yang mudah-mudah dulu.

4. Ingat Kalau Kamu Itu Anak Sekolah


Foto: sman2kyg.wordpress.com
Yups, kamu itu anak sekolah yang tugasnya belajar dan mencari ilmu. Salah satu cara belajar dan menuntut ilmu adalah dengan mengerjakan tugas. Karena ketika mengerjakan tugas berarti kamu sedang latihan dan mengingat apa yang sudah kamu pelajari di sekolah. Semakin banyak dan semakin sering latihan, semakin banyak juga ilmu yang kamu dapat. So, gak ada ruginya kan mengerjakan tugas sekolah?

Yang penting tetap semanyat ya guys!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel