Cara Membuat Efek Aquamarine Di Photoshop


Biasanya orang-orang menggunakan kamera DSLR untuk membuat foto mereka mempunyai effect aquamarine. Namun tidak semua kamera mempunyai effect aquamarine. Tapi jangan kawatir disini saya akan memberikan tutorial memebuat effect aquamarine pada foto anda tanpa harus menggunakan kamera DSLR, kita hanya perlu program PHOTOSHOP, dan effect ini bisa digunakan untuk foto-foto yang sudah diambil sebelumnya, Bagi yang ga punya kamera DSLR yuk coba pake Photoshop ;) Bagus gak harus mahal

Ini langkah-langkahnya:
1. Bukalah Program "Adobe Photoshop" (photoshop seri apa saja bisa)
2. Klik file > open  (tekan Ctrl+O). Lalu pilih poto yang anda ingin berikan effect.
Disini saya menggunakan poto teman-teman saya.




3. Setelah anda memilih poto yang anda ingin edit, lalu pilih image-adjustments-hue/ saturation.. atau tekan Ctrl+U



4. Setelah itu, ganti Master menjadi Yellow, setelah itu ubah lightness sesuai keinginan anda, disini saya mengubahnya menjadi +100 (lightnes harus + )



5. Kemudian ganti Yellow tadi menjadi Greens, caranya sama seperti langkah ke 4. Lalu ubah juga lightnessnya, disini saya mengubahnya menjadi +100 (lightnes harus + )



6. Lalu tekan OK. Maka gambar/ poto andah sudah menggunakan Effect Aquamarine

Perhatikan ini gambar sebelum diedit menjadi Aquamarine



Dan ini yang sesudahnya ...



Mudah kan ?? Jika kalo foto nya kurang terang, kamu bisa ganti menjadi terang menggunakan Curvers yang berada di menu Image > Adjustments > Curvers (CTRL+M) dan juga bisa menggunakan Levels yang berada di menu Image > Adjustments > Levels (CRTL+L) dan kamu bisa atur semaumu. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel