Siapa Bilang Cabai Or Chili Hanya Pedas Saja ?


1. Tentu sudah sangat sering kita mendengar kata "cabe" bukan "cabe-cabean", cabe / cabai / chili yang biasa kita dengar tentu adalah yang dapat di konsumsi, dan memiliki rasa pedas, mulai dari yang pedas di bibir, di lidah, di tenggorokan, dan lain-lain, cabai juga banyak jenisnya, tapi kali ini kita akan membahas tentang manfaat cabai :

2. Cabai menghasilkan vitamin C (lebih banyak daripada jeruk) dan provitamin A (lebih banyak daripada wortel) yang sangat diperlukan bagi tubuh. Vitamin C yang bermanfaat untuk meredakan panas dalam dan sariawan, dan Vitamin A yang bermanfaat untuk mencegah penyakit pada Mata.
3. Cabai dapat meningkatkan nafsu makan pengkonsumsinya. Karena, cabai dapat merangsang produksi hormon endorphin, hormon yang mampu membangkitkan rasa nikmat dan kebahagiaan. Sehingga, nafsu makan menjadi bertambah. 

4. Penyembuh Luka. Bagi masyarakat dipedesaan tanaman cabai banyak digunakan sebagai penyembuh. Diantaranya dapat menyembuhkan luka. cabai merah yang dikeringkan dan ditumbuk sampai halus bila ditaburkan pada luka dapat mempercepat proses penyembuhan luka. Ini disebabkan karena adanya zat capsaicin pada cabai merah yang menghilangkan rasa sakit. 

5. Menghilangkan Gejala Flu. Cabai membantu meningkatkan pengeluaran keringat dan menghilangkan gejala flu yang mengganggu. Makanan pedas juga akan membantu membuka jalan napas, mengurangi sinusitis, dan gejala flu lainnya. 

6. Melancarkan pernapasan. Makanan pedas bertindak seperti espektoran dan membantu penderita asma, bronkitis kronik, sinusitis, dan penyakit pernapasan lainnya bernapas lebih baik 

7. Mencegah Parkinson. Sebuah penelitian baru yang dipublikasi dalam jurnal Annals of Neurology menemukan bahwa mengonsumsi lada dua kali seminggu dapat membantu mengurangi risiko mengembangkan penyakit Parkinson hingga lebih dari sepertiganya. Hal ini berhubungan dengan kandungan nikotin dalam lada yang dapat mencegah kerusakan saraf

sekarang kalian tidak akan hanya menganggap cabai hanya pedas saja, tapi juga bermanfaat, iya kan ?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel