Siswa SMKN 3 Tabanan Bali, Air Disulap Jadi Bahan Bakar Motor, Mantap !

gambar : bali.tribunnews.com
Nah ini yang namanya Kreatif dan Inovatif, siswa SMKN 3 Tabanan Bali berekperimen membuat sepeda motor memakai bahan bakar Air seperti dilansir bali.tribunnew.com tanggal 5/6/15. Hasil dari ekperomen mereka dipamerkan pada Pameran Pendidikan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Dan Olahraga (Disdikpora) digedung Maria Tabanan, Bali.

Dalam memamerkan hasil karyanya sangat banyak pengunjung yang penasaran ingin melihat seperti apa hasilnya. Siswa mereka membuat Spare Part dibantu para gurunya, "wahh bisa irit tuh, kan air banyak gak bingung klo keabisan... gratis lagi !

Kata Suardana bapak kepala sekolahnya pembuatan spare part ini dilakukan selama satu semester menggunakan kendaraan roda dua bermerek Jupiter produk Yamaha yang dijadikan prototipenya.
Metode pembuatannya adalah " Air dicampur soda kue akan berubah menjadi gas dan langsung disalurkan pada karburator. Hal itu terjadi ketika putaran mesin mencapai 2.000 rpm (rotasi permenit) dan untuk satu liter bensin menggunakan teknologi ini dapat menempuh 60 hingga 80 Km.

"Ayoo untuk Siswa SMK yang lain jangan mau kalah berjuang terus untuk kemajuan Indonesia dengan ilmu dan inovasi yang baru"

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel