Buat Kalian Para Pelajar Yang Study Tour Ke Jogja Pastikan Kamu Singgah Di Tempat Ini

Daerah Istimewa Yogyakarta adalah salah satu tujuan para pelajar dalam berwisata, salah satu kota di jawa tengah yang menyajikan beragam keunikan dengan kebudayaannya, keramah tamahan masyarakatnya membuat kita ingin kembali dan tinggal disana. Satu wilayah di Indonesia dimana masih taat terhadap leluhurnya dan sangat menghormati rajanya, dimana peninggalan masa lampau dapat kalian nikmati pada masa kini. Nah Buat kamu para pelajar rugi seandainya kamu ke jogja gak pernah mendatangi tempat berikut ini :

1. Candi Borobudur


Candi Borobudur biasanya menjadi tujuan utama siapapun yang datang ke Jogjakarta, Candi yang dinobatkan menjadi salah satu 7 keajaiban dunia ini menunjukan bahwa Jogja adalah wilayah yang memiliki kebudayaan tinggi, Candi yang direnovasi oleh Sir Thomas Stanford Raffles seorang gubernur Jendral asal Inggris yang mengagumi tanah dan kebudayaan Jawa

2. Candi Prambanan

m.hi5.com
Candi Prambanan juga menawarkan keagungan budaya yang sangat luar biasa dengan legenda yang tak ternilai harganya. Candi yang menceritakan kisah asmara yang tak terlaksana seorang Raja sakti bernama Bandung Bondowoso kepada putri dari kerajaan Prambanan bernama Roro Jongrang yang tak ingin diperistri oleh Bandung Bondowoso. Akan tetapi Roro Jongrang memberikan syarat pada Bandung untuk membangun 1000 Candi dalam satu malam harus selesai, saat itu pula Bandung Bondowoso dengan kesaktiannya mengumpulkan mahluk halus untuk membantunya naas Bandung tertipu oleh Roro dan Bandung Bondowoso mengutuknya jadi sebuah candi di komplek itu. Nah sangat rugi seandainya kamu gak mendokumentasikan nya di sana.

3. Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat



Istana ini merupakan tempat resmi kediamam kesultanan Yogyakarta, saat ini sebagian komplek dari bangunan ini dijadikan musium yang berisi kisah perjalanan kerajaan Mataram serta para raja dan keturunannya hinga saat ini. Keraton ini didirikan oleh Hamengku Buwono 1 pada tahun 1755. Kalau kalian ke sana sudah pasti banyak sekali para abdi dalem yang siap menunggu para pelancong. asik kan bisa foto-foto sama penasehat raja .

4. Jalan Malioboro

www.initempatwisata.com
Disini biasanya kalian menghabiskan malam sambil jalan kaki menelusuri toko-toko penjual asesoris, pakaian, baju adat hingga makan sama teman-teman kamu. di tempat ini juga pasti kamu akan membeli sesuatu untuk oleh-oleh di rumah. Malioboro sendiri artinya karangan bunga menurut info pada saat itu setiap keraton mengadakan acara tempat ini dipenuhi karangan bunga yang sengaja dibangun pada tahun 1811-1816 oleh seorang Inggris bernama Marlborough. 

5. Pasar Batik Beringharjo

padmagz.com
Sudah pasti incaran para wisatawan datang ke jogja yang paling penting adalah Batik kalau gak bawa pulang oleh-oleh batik kamu gak akan terlihat baru pilang dari jogja. Di pasar ini kamu akan dapatkan motif batik yang kamu inginkan dengan berbagai macam motif dari harga di pasar ini sangan memasyarakat bahkan dapat di tawar bila kamu bisa menawarnya.

6. Toko Bakpia Pthok Jogja 

nindy9596.blogspot.com
Nahh satu lagi yang harus kamu bawa pulang kerumah sehabis keliling jogja adalah bakpia, makan yang satu ini sangat khas, tapi bukan asal kota jogja melainkan makanan orang china kalau kamu gak sempet bawa pulang pasti nyeselnya setengah mati, sejarahnya pada tahun 1948 di jogja ada keluarga keturunan Tionghoa bernama Goei Gee Oe membuat bakpia rumahan dan dijual eceran kepada orang yang lewat depan tokonya hingga saat ini makanan itupun berkembang pesat dengan berbagai macam rasa didalamnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel