Manfaat Dan Resiko Botol Air Mineral Yang Penting Kamu Ketahui

sharingdisini.com
Manfaat air mineral bagi manusia sangatlah penting dan vital, tubuh manusia sangat membutuhkannya disaat terjadinya dehidrasi pada badan kita. Biasanya kita selalu membawa atau membeli Air mineral dalam kemasan botol plastik, namun ada yang perlu kita ketahui tentang bahaya dan manfaat kemasan tersebut .

1. Botol berkode 1 dengan keterangan PET/PETE paling banyak digunakan sebagai kemasan air mineral. Ini menandakan kamu jangan memakainya berulang-ulang apalagi diisi air hangat bahkan panas karena dapat berbahaya bagi kesehatan dikarenakan mengandung zat Karsinogenik.


2. Botol berkode 2 dengan keterangan HDPE (High Density Polyethylene) ini lebih tahan terhadap panas, kuat dan aman. Namun dapat mengangu kesehatan bila botol tersebut digunakan berulang-ulang disarankan untuk tidak digunakan sebagai botol minum harian yang di isi ulang

rss.ayosearch.com
3. Botol berkode 3 dengan keterangan PVC/P untuk minuman. Botol ini terbuat dari Polyvinyl Chloride yang tidak baik digunakan sebagai pembungkus makanan atau minuman karena PVC mengandung senyawa DEHA yang mudah beraksi dengan minuman dan makanan.

ikanperak.blogspot.com
4. Botol berkode 4 dengan keterangan LPDE ini tergolong kuat dan aman botol yang ini aman untuk isi ulang air dan dapat digunakan sehari-hari. LPDE mempunyai arti Low Density Polyethylene.

kisahsebuahjanji.blogspot.com
5. Botol dengan kode 5 dengan keterangan PP, Botol jenis ini sangat aman digunakan dan di isi berulang-ulang tanpa khawatir terhadap bahan kimia, Botol seperti ini sangat ringan dan kuat.

rss.ayosearch.com
6. Botol berkode 6 dengan keterangan PS sangat tidak boleh lagi digunakan karena berbahaya buat kesehatan bahan yang berkode ini biasa digunakan untuk membuat ember, baskom dan sterofoam bahan kimia yang terdapat didalamnya bila terkonsumsi manusia dapat menyebankan kanker, ganguan hormon dan system saraf.

rss.ayosearch.com
7. Botol berkode 7 botol ini memiliki 4 kandungan bahan kimia yaitu styrene acrylonitrile (SAN), Acrylonitrile Butadiene Styrene (ABS), Polycarbonate (PC), dan yang terakhir Nylon namun biasanya secara knampakan luar agak susah dibedakan karena tidak ada keterangan yang lebih jelas. 

rss.ayosearch.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel