Tahukah kamu? Ternyata Air Bisa Mengerti Perkataan Kita Lho!

Air adalah sumber kehidupan bagi manusia. Tapi kamu tau gak sih kalau air itu bisa mendengar, melihat dan merekam setiap perkataan kita?

Dr. Masaru Emoto yang berasal dari Universitas Yokohama Jepang membuktikannya melalui sebuah penelitian ilmiah. Percobaan dilakukan menggunakan air dari pulau Honshu yang di doakan secara agama Shinto. Setelah di foto menggunakan mikroskop electron dan kamera berkecepatan tinggi, molekul air membentuk segi enam yang indah. Gak cukup sampai di situ, percobaan pun di lanjutkan dengan beberapa kata yang lain. Berikut ini adalah gambar molekul air setelah diperdengarkan dan diprlihatkan  kata-kata yang berbeda.

1. Ketika air diperdengarkan kata ‘Arigato’ (Terimakasih dalam bahasa Jepang).


2. Ketika air diperlihatkan kata malaikat.


3. Ketika air diperlihatkan kata setan.


4. Ketika air diperlihatkan kata bodoh.



5. Ketika air diperdengarkan musik metal.


6. Ketika air diperdengarkan music Mozart.



Dari gambar-gambar di atas, bisa  di simpulkan kalau air bisa membedakan antara sesuatu yang baik dan yang buruk. Itulah kenapa selain berguna sebagai sumber kehidupan, air pun digunakan untuk bersuci di beberapa agama. Di agama Islam air digunakan untuk ber wudhu, di agama Kristen digunakan untuk pensucian diri (Baptis), dan pada agama Hindu ada yang namanya air yang diberkati untuk pensucian diri.

Pictures are taken from www.masaru-emoto.net

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel