Cara Mudah Menghadapi Kritikan Pedas Terhadap Kamu, Kuatkanlah !

www.kaskus.com
Seorang Nabi sering kali mendapat cacian dan makian dari manusia lain, maka apalagi kita kita sebagai manusia yang selalu terpeleset dan tempatnya salah dalam hidup ini. Apalgi kamu seseorang yang selalu memberi, memperbaiki, mempengaruhi dan berusaha membangun sudah pasti kamu akan selalu dapat kritikan-kritikan pedas dan pahit.

Dan mereka tidak akan pernah diam mengkritik kamu sebelum kamu jatuh kelubang yang dalam terlebih bila kamu berada diantara mereka maka akan ada perbuatan mereka yang akan membuat kamu bersedih hingga meneteskan airmata dan membuat tidur kamu gak nyaman.

Penting untuk diingat orang yang duduk diatas tanah tak akan pernah jatuh, dan manusia tidak akan pernah menendang anjing yang sudah mati. Apapun alasan mereka marah, kesal sama kamu karena kamu dapat mengungguli mereka dalam hal kebaikan, keilmuan, tindakan, dan hartamu.

Untuk itu kuatkanlah jiwa untuk mendengarkan kritikan pedas, cemoohan dan hinaan mereka, bersikaplah laksana batu karang, tetap kokoh berdiri dan jangan pernah terpengaruh karena kalau terpengaruh kamu sudah meluluskan keinginan mereka untuk mengotori dan mencemarkan kehidupan kamu. 

Hal paling baik yang harus kamu lakukan adalah menjawab dan merespon kritikan mereka dengan akhlak yang baik dan jadikan kritikan itu sebagai pembangun masa depan kamu dan hakekatnya kritikan itu merupakan ungkapan penghormatan buat kamu ada pribahasa mengatakan " semakin tinggi pohon akan semakin kencang angin yang akan meninpanya" semakin tinggi derajat manusia akan semakin banyak cobaan dan godaannya. semoga dari hal ini kalian dapat mengambil hikmah dan merealisasikannya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel