Keren! SMAN 3 Yogykarta Gunakan Alat Scan Wajah Untuk Presensi Siswa Siswinya

Foto: gapurana.gapuraindonesia.com
Apa yang guru kamu lakukan untuk cek kehadiran siswa siswinya di kelas, panggil nama satu persatu, pakai time card, atau pakai finger print? Kalau masih pakai cara tersebut berarti masih mainstream seperti sekolah lainnya di Indonesia. Tapi, SMAN 3 Yogyakarta punya cara tersendiri untuk cek kehadiran siswa siswinya yaitu menggunakan alat scan wajah, canggih kan?

Dengan menggunakan alat scan wajah, siswa cukup menghadap ke arah scanner sambil sedikit membungkuk. Secara otomatis alat akan men scan wajah siswa setelah alat mengeluarkan bunyi 'bep'. Alat ini juga secra otomatis akan memberikan rekap secara online tentang siapa saja siswa yang terlambat dan yang tidak masuk sekolah. 

Canggihnya, alat ini akan mencatat waktu kedatangan siswa yang terlambat mulai dari jam, menit sampai detik. Gak cukup sampai disitu, alat ini juga terhubung dengan sms gateway yang berisi dat siswa dan nomor handphone orang tua. Jadi kalau siswa datang terlambat atau tidak masuk, alat ini secara otomatis akan mengirim sms ke orang tua.

Dilansir dari situs merdeka, ternyata SMAN 3 Yogyakarta sudah mulai menggunakan alat scan wajah sekitar satu tahun yang lalu. Alat yang merupakan bantuan dari Telkomsel ini dirasa sangat membantu sekolah dalam merekap kehadiran siswa siswinya. 

Wah, semoga sekolah lain bisa mulai menggunakan alat canggih ini juga ya untuk persensi siswa siswinya. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel