Cara Bikin Folder Di Windows Kamu Jadi Berwarna



Microsoft Windows telah menyelesaikan hampir 30 tahun dan sangat sukses dalam perjalanannya, dengan semakin banyak fitur yang disajikan untuk pengguna yang nantinya user friendly akan ditambahkan satu demi satu

Namun pengguna Windows masih kekurangan beberapa fitur yang mereka pikir harus diaktifkan dengan OS Windows mereka . Salah satunya adalah , fitur yang dapat diaktifkan adalah dengan menambahkan " warna ke folder " atau menambahkan warna yang berbeda untuk folder yang berbeda pada Windows run PC .

Kamu mungkin berpikir adalah apa kegunaannya ? " menambahkan warna ke Folder di Windows" , baik folder berwarna terlihat lebih menarik dan lebih mudah untuk dinavigasi.

Sementara Microsoft tidak menyediakan pilihan untuk mengubah warna folder di windows. beberapa software yang tersedia secara online dapat membantu kamu mengubah warna folder sebagai pilihan kamu.

Di sini , di artikel ini saya akan menjelaskan metode yang sama yang akan membantu kamu untuk menambahkan warna yang berbeda untuk folder Anda dalam menjalankan PC Windows.

Bagaimana cara menyesuaikan folder dengan warna yang berbeda pada Windows ?

Peralatan Diperlukan : Folder Colorizer (Free download in here )
Didukung Sistem Operasi : Windows 8 /7 / Vista / XP

Download software Folder Colorizer dari atas link yang diberikan , produk menyediakan pilihan untuk menambahkan warna untuk folder dan berasal dari vendor yang terpercaya sehingga tidak akan membahayakan PC Anda .


  • Download dan install Folder Colorizer , jika meminta untuk menginstal Microsoft Dot Net 3.0 Kerangka . menginstalnya juga.
  • Sementara menginstal Software harus berhati-hati karena dapat meminta untuk menginstal beberapa alat lain untuk , menonaktifkan mereka menginstal
  • Setelah instalasi selesai Anda dapat melanjutkan dengan menambahkan warna untuk folder pada pc Anda .
  • Klik kanan folder yang Anda ingin menambahkan warna .
  • Setelah klik kanan pilih Pilihan Colorizer dari menu .
  • Berikutnya pilih warna yang ingin Anda tambahkan ke folder .
  • Warna Folder akan langsung berubah ke warna yang dipilih .


Bagaimana jika Anda ingin mengubah warna folder lagi ? 

Cukup ikuti langkah-langkah yang sama , pilih Folder- > Kanan Click- > Pilih Colorizer dari menu-> klik pada warna yang Anda inginkan folder untuk menampilkan .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel