Hati-Hati Sama Penyakit Kulit Menular Ini, Itu Namanya Impetigo

Hi guys' kamu tau gak apa itu penyakit Impetigo ? penyakit ini adalah salah satu infeksi kulit yang paling sering di derita sama anak-anak, biasanya terdapat lecet atau luka di wajah, leher, tangan, dan daerah selangkangan. 


Infeksi kulit superfisial ini menular lho ! penyakit ini disebabkan oleh salah satu dari dua bakteri yaitu Staphylococcus aureus atau Streptococcus pyogenes juga disebut kelompok A streptokokus, yang juga bisa bikin radang tenggorokan. Methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA) juga jadi penyebab penting dari impetigo. 

Penyakit Impetigo biasanya menyerang anak usia sekolah. Anak lebih mungkin untuk terjangkit impetigo jika kulit sudah terkena oleh masalah lain seperti eksim, poison ivy, gigitan serangga, dan luka atau goresan.

Nih Cara Ngatasin Penyakit ini 

Kamu harus rutin cuci muka dan tangan itu dapat membantu mencegah impetigo, yang sering terjadi ketika ada luka atau ruam yang telah tergores berulang kali (misalnya, poison ivy dapat terinfeksi dan berubah menjadi impetigo).

Dokter sendiri bisa mendiagnosa impetigo berdasarkan munculnya ruam. Kadang-kadang, mereka mungkin perlu untuk mengambil sampel cairan dari lepuhan. Impetigo biasanya diobati dengan baik oleh salep antibiotik atau minum obat.

Tandanya dan Gejala Penularan ?

Impetigo adalah penyakit menular. Hal ini dapat menyebar ke siapa aja yang datang ke dalam kontak dengan kulit yang terinfeksi atau barang-barang lainnya (seperti pakaian, handuk, dan seprai) yang telah disentuh oleh kulit yang terinfeksi. Dan karena impetigo mungkin gatal, anak-anak dapat menyebarkan infeksi dengan menggaruk dan kemudian menyentuh bagian lain dari tubuh mereka.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel