Kamu Suka Es Krim ? Kamu Juga Harus Tau Asal-Usulnya


Siapa yang gak kenal dan suka sama es krim ya kamu semua pasti udah ngerasain makanan dingin dengan banyak rasa ini. tapi apakah kamu atau kapan dan siapa yang pertama kali memakan serta membuatnya teoope.com mau bagi sedikit tentang kisah es krim lahir di dunia

Awal mula ada es krim

Kamu suka es krim ? nah ada dua teori yang diduga awal kemunculan es krim di dunia. Yang pertama, kemungkinan besar es krim ditemukan antara tahun 54-68 Romawi kuno. Konon pada saat cuaca panas Kaisar Nero memerintahkan para prajuritnya mengambil salju dari puncak gunung untuk kemudian diramu dengan nektar, sari buah, dan madu.

Teori yang kedua mengatakan kalau es krim pertama kali dikenal pada masa Dinasti T'ang. Konon Kaisar Shang hobi menyantap makanan penutup dingin berupa es yang dimasak dengan koumiss (sejenis susu fermentasi), tepung, dan camphor.

Asal usul es krim cone

Es krim cone pertama kali disajikan pada abad 19 dan popularitasnya menanjak pada St. Louis World's Fair tahun 1904.

Konon saat itu penjual es krim kehabisan karton wadah es, padahal masih banyak pembeli yang mengantre. Sementara penjual wafel di seberang kios es justru gagal menjual jajanan mereka. Sang pembuat wafel kemudian menawarkan wafel bikinannya sebagai wadah es krim. Dan ternyata paduan es krim dan wafel ini diterima dengan baik oleh pelanggan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel