Pantas Saja Otak Kamu Lemot, Kamu Nggak Pernah Ninggalin Kebiasaan Ini


Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan supaya daya ingat kamu tetap manteng, seperti kata pepatah "Mencegah lebih baik daripada mengobati". Nah ini hal-hal yang bikin daya ingat kamu jadi lemot alias lola alias Oon tapi setelah tau kamu harus hindari yah guys.

1. Pikiran Negatif Akan Menghalangi Kekuatan Otak Manusia

pemikiran negatif bisa bikin otak kita rusak, seperti halnya nonton film yang nggak baik atau baca hal yang nggak baik sehingga bikin kita kencanduan dan menjadikan hal yang tidak baik tersebut tertanam di alam bawah sadar. 

2. Nggak Melatih Otak

Sel-sel otak akan berkembang dengan latihan dan belajar. Daya ingat jadi kuat dengan latihan. Latihan-latihan otak dapat menyebabkan otak membesar, sama seperti latihan-latihan dalam olahraga yang bisa memperbesar dan melenturkan otot.

3. Rasa Gelisah dan Tertekan

Di antara sebab terbesar yang berpengaruh sama daya ingat disamping kesehatan jasmani yaitu kegelisahan, kesedihan, depresi, dan perasaan tertekan. Perasaan-perasaan tersebut berdampak negatif sama tubuh dan kemampuan otak. Perasaan-perasaan negatif ini bisa melepaskan homon adrenalin dan kortisol yang ada dalam tubuh. Depresi dan perasaan tertekan juga berpngaruh terhadap sistem kekebalan tubuh dan sel-sel otak.

4. Pola Hidup Yang Nggak Teratur

Hidup Nggak teratur, kantor yang berantakan, ruangan tidur yang acak-acakan, semua itu bisa berakibat negatif terhadap daya ingat manusia.

5. Punya Sedikit Waktu Istirahat/Tidur

Sedikitnya waktu tidur berakibat negatif sama daya ingat dan konsentrasi. Tubuh sangat butuh istirahat sekitar 6 setengah hingga 7 setengah buat merehatkan badan dan memperbarui sel-sel tubuh.

6. Pola Makan Yang Ngasal

Ini termasuk musul belajar dan menghafal yang paling sulit. Terlebih jika mayoritas makanan yang kita makan adalah jenis makanan yang nggak sehat. Sebab, waktu terburuk menghafal adalah menghafal setelah makan. Konsentrasi pada saat itu tidak ada, dan tubuh juga dalam keadaan berpaling karena sedang mengunyah makanan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel