Pahlawan RI Yang Namanya Digunakan Nama Jalan Di Luar Negeri

Siapa sih yang gak bangga kalo pahlawan di Republik Indoensia dijadikan nama jalan di negara lain, pasti sebagai rakyatnya bangga karena dapat dikenang dan dikenal oleh negara lai. Tapi gak semua rakyat Indonesia tau tentang hal itu. Nih beberapa nama pahlawan RI yang dipakai namanya sebagai nama jalan di beberapa negara.

1. Ir. Soekarno 

indonesiahebat.org
Presiden pertama Indonesia ini emang keren banget, kharisma dan wibawa yang mengagumkan sampai membuat Ir.Soekarno dikenal di kenal dan dihormati oleh negara lain. Bahkan nama beliau dijadikan nama jalan di ibukota Maroko, Rabat pada tanggal 2 Mei 1960

2. Mohammad Hatta

nahlbee.blogspot.com

Kalo ngomongin Ir Soekarno pasti gak ketinggalan dengan wakil presidennya yaitu Mohammad Hatta, beliau yang pernah kuliah di Belanda ini dipilih sebagai sala satu nama jalan di kawasan perumahan Zuiderpolder, Harlem Belanda. dengan sebutan jalan Mohammed Hattastraat.

3. Raden Adjeng Kartini

www.kaskus.co.id

Salah satu icon hak emansipasi wanita adalah RA Kartini yang namanya dikenal sebagai pahlawan wanita Indonesia. beliau juga dijadikan nama sebuah jalan di Amsterdam Belanda menjadi R.A Kartinistraat.


4. Munir Said Thalib 

www.statusaceh.com
Salah satu aktifis HAM (Hak Asasi Manusia) di indonesia ini dapat juga dikatakan pahlawan, kematiannya yang misterius menyisakan rahasia yang belum terungkap hingga sekarang., dan menjadikan ia terpilih sebagai nama jalan di Den Haag Belanda pada tanggal 14 April 2015

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel