Ayo Ikut Pramuka Dan Stop Pelecehan Terhadap Pramuka !

Generasi bangsa " Pramuka " wajib  didukungan penuh masyarakat Indonesia

Hi Guys' kali ini kita akan bahas mengenai Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata "Pramuka" merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya.

Pramuka merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Penggalang (11-15 tahun), Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun). Kelompok anggota yang lain yaitu Pembina Pramuka, Andalan Pramuka, Korps Pelatih Pramuka, Pamong Saka Pramuka, Staf Kwartir dan Majelis Pembimbing.

Kondisi Penyalahgunaan Atribut Pramuka

Pramuka sendiri adalah gerakan kepanduan yang sangat baik dalam melatih kreatifitas dan mental pesertanya, apalagi di Indonesia. Akan tetapi sangat di sayangkan saat ini di negara demokrasi tercinta Indonesia semua yang berhubungan dengan pembentukan mental dikacaukan oleh segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab.

Contoh saja dalam sebuah tayangan hiburan musik kemarin secara live di televisi suasta nasional peserta menggunakan seragam pramuka dengan sewenang-wenang. Tidak mengindahkan fungsi asli dari pakaian tersebut yang penuh dengan patriotisme serta kewibawaannya. " Entah apa yang ada di kepala para pelaku bisnis hiburan kita,''  dengan kondisi seperti ini mereka bebas menggunakan atribut apapun demi meraup untung besar.

Cara memakai pakaian pramuka yang salah dan tidak mendidik


Penggunaan pakaian pramuka yang salah tempat.
Akan tetapi kejadian yang mempermalukan Pramuka itu sudah mendapatkan teguran keras dari Organisasi kepnduan tesebut kepada perusahaan Tv swasta dengan mengirimkan surat protes yang isinya agar meminta maaf atas prilaku tersebut. Tapi apakah cukup dengan meminta maaf saja selesai dan esok harinya akan terulang lagi ? anda punya suara tentang hal ini ...

Mari kita dukung gerakan Pramuka Indonesia demi jayanya Indonesia dan dapat merubah mental generasi bangsa untuk dapat bersaing dengan generasi negara lainya. Bahkan mungkin bukan hanya Pramuka tetapi organisasi kepanduan lainnya yang jelas-jelas membentuk karakter dan mental anak-anak bangsa perlu juga kita jaga.  

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel