Remaja Belanda Nyanyi Indonesia Pusaka Bikin Merinding, Kamu Gimana Bisa Nggak ?


Nasionalisme dan Patriotisme saat ini di negara Indonesia tercinta sedang di galakan pemerintah, terlebih di kalangan para pelajar mulai dari TK, SD, SMA/SMK bahkan Perguruan Tinggi. Melalui kegiatan apapun yang membuat generasi Indonesia bangga terhadap negaranya, terlebih lagu-lagu wajib nasional.

Di sekolah-sekolah di Indonesia lagu wajib nasional sudah diwajibkan dinyanyikan oleh para siswa dan siswi sesudah berdoa dan sebelum melakukan kegiatan belajar dikelas pada pagi harinya dan di akhir pelajaran dinyayikan sebelum doa pulang atau mengakhiri pelajaran. Luar biasa program pemerintah saat ini dalam membina generasi agar nasionalismenya tinggi.

Tapi apakah pribadi para pelajar Indonesia benar-benar sepenuh hati cinta akan tanah airnya tanpa paksaan itu yang jadi masalah selama ini. Pertanyaan itu selalu keluar karena gencarnya serangan barat akan teknologi dan dan pengaruh budaya yang berlawanan dengan bangsa-bangsa timur yang kental akan kebudayaannya.

Berbeda dengan remaja Belanda ini yang notabene negaranya pernah menjajah Indonesia tetapi dapat menyayikan lagu Indonesia Pusaka dengan merdu dan sepenuh hati bahkan sudah diputar sebanyak 50 ribu orang. Nah gimana dengan kamu yang ngakunya cinta tanah air Indonesia ? sudahkah kamu hapal lagu-lagu wajib nasional dan menyayikannya ? 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel