Cerpen : Bangkit Dari Keterpurukan

       Kelas terasa sangat sepi sekali tanpa kehadiran Roky, Roky adalah biang onar di kelas. Roky tidak ada rasa takut jika di marahi oleh guru pernah suatu hari Roky tidak mengikuti mata pelajaran bahas inggris  yaitu bapak Dirman beliau adalah salah satu guru tergalak di sekolah kami, Jika ia sudah marah cuma Roky saja yang tidak takut untuk membantahnya.
Keesokan harinya Roky di panggil oleh guru BP dan dia dikenai sanksi jika kabur atau tidak mengikuti pelajaran di kelas, ia akan di beri hukuman lari lapangan sebanyak tiga kali, tanpa rasa takut Roky mengiyakannya….dan betul Roky tidak masuk selama beberapa hari setelah Roky masuk kembali Roky di panggil kembali oleh guru BP beserta orang tuanya, setelahnya Roky di nasihati oleh kedua orang tuanya dan Roky pun bertanya,

“apa aku di beri hukuman?”kata Roky
“iya”dengan lantang ujar orang tuanya

Roky di beri hukuman oleh ortunya yaitu uang sakunya di potong setengahnya dari biasanya, dan Roky mengiyakannya kembali ,besok harinya ia pergi ke rumah Doni dan bermain komputer selama seharian…! Jika melihat ada teman sekolahnya pulang Roky pun akan baru pulang.

Karena Roky terlalu sering tidak sekolah karena malas, ia kembali di panggil guru BP dan selalu diberi hukuman jika Roky tidak sekolah lagi, .. guru BP nya pun mengatakan “ jika  bolos lagi kamu akan dikeluarkan dari sekolah”. 
Setelahnya selesai berhadapan dengan guru BP, Roky makan di kantin ia melihat Dinda berjalan dengan cantik sekali ia langsung terpesona dengan kecantikan Dinda Sejak saat itu Roky rajin dating  kesekolah karena ingin mendekati Dinda yang cantik jelita. 

Roky berusaha dengan berbagai cara mendekatinya (PDKT) ,dan Dinda pun simpati dan salut dengan perjuangan Roky yaa pastinya dinda mulai suka juga terhadap Roky. Karena Roky sudah percaya diri bahwa dirinya suka dan dinda pun member lampu hijau Roky pun nekat nembak Dinda agar jadi pacarnya. Tetapi Dinda menolak Roky karena Dinda ingin hanya sebagai teman “ Kejamnya dunia ini “ rasa kesal terlihat di wajahnya

Benar saja Roky sakit hati karena di tolak oleh Dinda. Mulai dari situlah Roky ingin bangkit dan menyadari semua kesalahan yang dia perbuat selama ini  Roky pun tidak pernah bolos sekolah dan sangat rajin hingga lulus dan meneruskan ke tingkat yang lebih tinggi Universitas. Prestasi pun mulai di raih olehnya hingga Ia mendapatkan beasiswa dari tempat kuliahnya  sampai ia lulus dan mendapatkan gelar sarjana (S1).

Roky lulus dengan nilai yang sangat memuaskan serta membuat kedua orang tuanya bangga terhadapnya dan setelah itu ia mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhannya, ia mendapatkan pekerjaan sebagai pegawai di sebuah perusahaan bonafit. Dalam menjalankan aktifitasnya Roky  banyak di sukai oleh teman-teman serta atasannya.

Setelah 4 bulan bekerja Roky kembali bertemu Dinda, ternyata dinda anak dari Manager perusahaan dimana ia selama ini bekerja.. dan dinda pun bekerja pada perusahaan yang sama dan belum lama bergabung. Hingga akhirnya benih cinta pun terjalin kembali yang tadinya di sekolah berlanjut di perusahaan tempat mereka bekerja hingga mereka memutuskan untuk menikah dan memiliki keturunan dan berakhir bahagia. 

Karya : Ahmad Fathani
SMK PGRI 1 CIBINONG

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel