Dampak Remaja Jaman Now Pakai Make Up Sembarangan


Kebanyakan dari remaja khususnya para pelajar SMA, SMK bahkan SMP memakai make-up setiap hari. Kadang, beberapa remaja tidak mau berangkat dari rumah tanpa itu. Padahal make-up punya efek yang dapat merusak kulit

Ngak sedikit kita temui remaja putri yang pakai makeup saat ke sekolah. Pulasan pensil alis, mascara hingga lipstik dengan warna merona menghias tampilan wajah remaja tanggung di beberapa sekolah ternama.

Lalu, apa kata psikolog terhadap fenomena ini ? Psikolog anak dan remaja mengatakan bahwa sebenarnya ngak ada larangan remaja pakai makeup, asal sesuai dengan situasi dan kondisi. Menurut nya, sekolah bukan tempat yang tepat untuk berdandan.

Seperti yang dikutip oleh Dr. Martha Putri Nurul SpKK , dari Erha Clinic Harapan Indah merupakan "Jika diusia muda sudah memakai make up bisa dengan mudahnya terjadinya flek, mungkin diumur normal flek dan kerutan terjadi pada umur 40 tahunan akan muncul.

Tapi, kalau disaat usia muda sudah pakai make up akan rentan munculnya flek dan kerutan pada usia 30 tahunan. Flek dan kerutan bisa muncul karena paparan sinar matahari langsung. Karena kulit disaat muda sangat sensitive dan kulit sangat menyerap apa yang menempel pada kulit.

Dan yang parahnya akan munculnya jerawat pada kulit wajah kamu karena make up harus dipakai pada saat saat tertentu saja, tidak boleh dipakai seharian dan harus rajin mencuci muka.

Maka dari itu untuk anak pada usia dini lebih baik memakai sabun cuci muka dan pelembab muka yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari dan memakai bedak bayi atau bedak yang ringan - ringan saja.

Jadi, kulit pada usia dini akan sehat sampai mereka sudah berusia nanti."Demikian pengaruh make up pada usia dini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi pelajaran tambahan untuk kamu yang suka pakai makeup agar terhindar dari penyakit

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel