Dibandingkan Dengan Nama Aslinya, Benda-Benda Ini Lebih Terkenal Dengan Mereknya


Tanpa kita sadari, kadang kita sering menyebut barang-barang berikut ini dengan merek dagangnya padahal barang itu punya merek tersendiri karena udah biasa dan saking seringnya disebut. Merek ini berhubungan dengan kegunaannya, kita lihat barang yang sering kita beli tapi bukan nama asli barang tersebut apa aja .

1. Pylox

Foto : tvtropes.org
Anak-anak pencinta grafity pasti udah gak asing lagi dengan benda yang satu ini. Di indonesia, cat ini dikenal dengan nama pylox. Padahal pylox itu merek cat nya, loh. Nama asli benda ini adalah cat semprot.

2. Odol

Foto: e-businessmoms.com
Benda yang sering kita temukan di kamar mandi ini sebenarnya bernama pasta gigi, sedangkan odol adalah salah satu merek pasta gigi yang pertama kali di produksi oleh Dresden Chemical Laboratory Lingner di Jerman.

3. Infocus

Foto: infocus.com
Nama asli benda yang sering digunakan untuk presentasi ini adalah proyektor, tapi orang-orang banyak yang menyebutnya infocus. Sebenarnya infocus itu merupakan salah satu merek proyektor buatan Amerika.

4. Aqua

Foto: gunsbase.com
Mungkin kamu pernah ke warung beli minuman Aqua, tapi yang dikasih sama ibu warungnya VIT, Ades atau Cleo. Itulah bukti kalau kata Aqua sudah diartikan sebagai air mineral. Padahal itu merupakan merek dari air mineral itu sendiri. 

5. Celana Levi's

Foto: global.rakuten.com
Levis adalah merek dagang yang salah satunya memproduksi celana berbahan denim. Tapi di Indonesia, apapun merek celana nya tetap saja dibilang celana levis. Padahal nama asli celana itu adalah jeans.

6. Tipp-ex

Foto: defence.pk
Beda yang satu ini pasti selalu jadi incaran teman sekelas untuk dipinjam. Pasalnya, gak semua anak-anak di kelas bawa Tipp-ex. Tapi sebenarnya nama asli benda ini adalah pen koreksi (Correction pen), sedangkan Tipp-ex adalah merek pen koreksi.

7. Stabilo

Foto: stabilo.com
Biasanya kita menggunakan stabilo untuk menandai beberapa kalimat penting di buku. Sebenarnya Stabilo adalah merek dagang asal Jerman, sedangkan alat untuk menandai kalimat atau bagian penting di buku namanya highlighter. 

8.Handycam

Foto: store.sony.com
Momen yang indah itu memang perlu di abadikan. Salah satu caranya yaitu dengan merekam momen tersebut menggunakan Handycam. Tapi, ternyata alat untuk merekam tersebut namanya bukan handycam melainkan camcorder. Handycam adalah salah satu merek camcorder buatan Sony.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel