5 Makanan Khas Yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung Ke Bogor


Wisata kuliner merupakan hal yang wajib dilakukan bagi kamu para pencinta makanan. Kalau kamu berkunjung ke Bogor, pastinya wajib dan mesti berburu makanan khas kota hujan ini. Selain asinan, roti unyil dan toge goreng, Bogor juga punya makanan dan minuman khas lainnya lho. Berikut ini lima makanan yang harus di coba kalau kamu ada di Bogor.

1. Cungkring

Foto: info-bogor.com
Makanan berbentuk sate ini terbuat dari kikil dan bagian kepala sapi yang dimasak dengan bumbu kuning dan dalam penyajiannya disiram dengan bumbu kacang. Biar tambah mantap, cungkring ini cocok disajikan dengan nasi ketan putih yang dicampur kelapa parut.

2. Dodongkal


Foto: info-bogor.com
Kalau kamu ingin mencari makanan manis, dodongkal bisa menjadi salah satu rekomendasi yang tepat. Makanan ini terbuat dari tepung beras dan gula merah yang dikukus mengunakan kukusan berbahan bambu yang dikenal dengan "Aseupan". Dengan taburan kelapa muda di atasnya, dodongkal semakin menggoda uuntuk dinikmati.


3. Bir Kocok


Foto: info-bogor.com
Minuman ini bisa bikin badan kamu jadi hangat. Apa lagi dikala hujan rintik-rintik, sesuai banget deh. Meskipun namanya bir kocok, minuman ini gak bakalan bikin kamu mabuk karena bahan-bahanya sangat alami. Bahan untuk membuat minuman ini diantaranya adalah jahe, kayu manis, gula pasir dan gula aren.

4. Martabak Unyil


Foto: info-bogor.com
Selain roti unyil, Bogor juga punya yang namanya martabak unyil. Martabak ini hampir sama dengan martabak manis biasa, tapi yang membedakannya adalah bentuk martabak yang lebih kecil dari biasanya. Dengan ukuran diameter 15 cm, martabak ini memiliki berbagai rasa diantaranya rasa keju nangka, keju kacang cokelat wijen, keju dan durian.

5. Buah Bisbul


Foto: info-bogor.com
Selain makanan olahan, ada juga lho buah khas kota Bogor. Yups, buah bisbul namanya, atau biasa juga disebut buah mentega. Buah ini masih satu famili dengan buah kesemek. Ketika matang, buah ini akan menimbulkan bau menyengat mirip dengan keju dan durian. Daging buahnya pun putih, keras dan agak padat dengan rasa manis sepat dan berbau harum.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel