Yuk Kenalan Lebih Dekat Dengan Kota Jakarta Yang Sedang Berulang Tahun !

Foto: drscdn.500px.org
Tepat tanggal 22 Juni 2015 adalah hari jadi Jakarta yang ke 488. Kota Jakarta sangat terkenal dengan image yang macet, penduduk yang padat dan mall yang bertebaran di mana-mana. Dalam rangka menyambut ulang tahun  Ibu Kota tercinta, kali ini teoope.com akan membahas tentang fakta Jakarta yang belum kamu tahu seperti berikut ini.

1. Kota 'The Big Durian'


Foto: passporttoeat.com
Kalau New York dikenal dengan julukan 'The Big Apple' maka Jakarta pun punya julukan tersendiri. 'The Big Durian' adalah sebutan orang asing untuk Kota Jakarta.

2. Jadi Inspirasi Lady Gaga untuk menulis lagu


Foto: bmoredivasent.com
Masih ingat kan konser Lady Gaga yang di batalkan tahun2012 karena alasan keamanan? Gara-gara gagal konser di Jakarta, sang Mother Monster pun curhat tentang kegagalan konsernya itu di lagu Partynauseous.

3. Sempat 13 Kali Berganti Nama 


Foto: scottmerrillees.com
Mungkin kamu pernah dengar kalau Jakarta itu dulunya bernama Batavia dan Sunda Kelapa. Ternyata bukan cuma itu saja lho. Awalnya kota ini adalah pelabuhan kecil bernama Sunda Kelapa, lalu berubah lagi menjadi Jayakarta, Sta Batavia, Gemeente Batavia, Jakarta Toko Betsu Shi, Pemerintah Nasional Kota Jakarta, Stad Geemente Batavia, Kota Praja Jakarta, Kota Praja Jakarta Raya, hingga akhirnya menjadi DKI Jakarta Raya

4. Jakarta Masih Punya Hutan


Foto: log.viva.co.id
Memangnya ada hutan di Jakarta? Ya ada lah. Gak cuma gedung tinggi aja yang berjejer di Jakarta, tapi masih ada pohon-pohon tinggi juga. Contohnya ada hutan Muara Angke dan hutan Srengseng. Masing-masing hutan punya keunikan tersendiri dan cocok juga lho buat tempat jalan yang seru.

5. Punya Pasar Grosis Terbesar Se Dunia


Foto: nicho-bottomly.blogspot.com
Siapa yang tak kenal dengan pasar Tanah Abang? Ternyata pasar ini adalah salah satu pasar grosir terbesar di dunia. Gak heran pembelinya pun selain dari Jakarta dan seluruh Indonesia, ada juga yang datang dari luar negeri.

6. Mendapatkan Penghargaan Dari CNNGo


Foto: ispot.tv
Salah satu kampung di Jakarta Pusat yaitu Kampungrawa pernah mendapatkan penghargaan dari  CNNGo sebagai Kampung Terindah di Asia tahun 2012.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel