Buat Cewek Yang Pertama Kali Haid Jangan Takut, Ini Ciri-Ciri Haid Yang Normal

Buat para cewek haid adalah salah satu tanda kesempurnaan diciptakannya perempuan. Namun memang gak bisa dipungkiri kalau sudah datang haid itu menjadi gangguan yang sangat menghawatirkan buat para wanita kariir dengan aktfitas yang tinggi dalam keseharannya. Nah teoope.com mau kasih tau kamu gimana ciri-ciri haid yang normal. Haid buat cewek adalah perstiwa keluarnya darah dari rahim. rahim akan berkontraksi buat ngeluarin darah haid.


1. haid yang normal biasanya berulang setiap 25-35 hari basa disebut siklus haid. Perhitungan siklusnya bisa dihitung sama kamu mulai dari hari pertama haid sebelumnya sampai hari pertama haid berikutnya.

2. Kamu harus perhatiin berapa lamanya haid, biasanya lama haid cuma lima hari tapi tiap orang berbeda kadang ada yang tiga hari sudah reda dan hilang. Akan tetepai ada yang lebih penting buat kamu tahu bahwa klo haid itu paling lama 14 hari lebih dari itu bukan darah haid yang keluar.

3. kamu perhatiin jumlah/volume haid kamu caranya bisa kamu lihat dari pembalut yang kamu gunakan akan tetapi volume haid juga tergantung dari kebiasaan masing-masing. ada yang haidnya banyak dan ada yang sediikit.

4. Dalam prosesnya haid akan mengakbatkan sakit pada perut kamu bahkan hingga kram itu akibat rahim yang berkontraksi untuk ngeluarin darah haid.

Bila kamu merasakan nyeri yang berlebihan itu tandanya haid yang gak sehat dan kamu harus konsultasi sama dokter. Ada lagi haid yang akut itu kadang bisa bikin kamu pingsan saking sakitya yang berasa berkaitan sama ganguan endometriosis yaitu kumpulan penyakit seperti kista dan miom itu pun kamu harus segera konsultasi dengan dokter supaya nggak bikin lebih parah lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel