Cepat Hapus 4 Hal Ini Dari Facebook Kamu


HI Guys' Ayo jujur, berapa banyak kamu mengenalkan diri di akun sosial macam Facebook? Kamu mencantumkan tanggal kelahiran, alamat rumah, sampai nomor telepon asli. Sadarkah kamu klo semua data ini bisa digunakan untuk berbalik menyerang Anda? Jawabnya, iya! Nah, mulai sekarang rapihkan akun Facebook kamu dengan mendelete lima hal berikut agar aman dari serangan orang yang gak bertanggung jawab du media sosial.

Tangggal Lahir 

Tanggal lahir jadi informasi yang berguna bagi para pelaku pencurian identitas di dunia maya. karena, tanggal lahir jadi kunci penting buat seseorang yang ingin pura-pura menjadi kamu. ada baiknya singkirkan informasi ini dari akun Anda. 

Apa kamu bisa jamin bahwa semua teman kamu di Facebook adalah orang baik? Atau kamu bisa menjamin akun mereka tidak dibajak orang tidak bertanggung jawab yang mengoleksi alamat rumah yang bertebaran di Facebook?

Nomor telepon

Jangan mencantumkan nomor telepon kamu. Karena ini bisa menjadi informasi penting bagi seseorang yang ingin melacak keberadaan kamu. Jika kamu ingin membagi nomor kontak pribadi, lebih baik gunakan jaringan pribadi.

Status hubungan

Pencantuman status ini membuat seseorang, terutama perempuan, bisa dikuntit orang tidak bertanggung jawab. Status hubungan 'single' dan 'rumit' adalah yang biasanya diincar. kamu juga bisa menjadi sasaran orang-orang yang mencari para jomblo via Facebook Graph Search.

Informasi terkait pekerjaan

Kamu mungkin bangga bisa bergabung dalam sebuah perusahaan besar. Namun, jangan sampai kesenangan itu berlebihan dengan menempatkan semua aktivitas terkait pekerjaan di akun Facebook Anda. Ingat, tidak semua perusahaan menyukai publikasi macam itu.

Pasalnya kamu dianggap wajah perusahaan di masyarakat. Apabila kamu bertingkah laku tidak seperti yang mereka inginkan, Anda bisa tertimpa masalah. Selain itu, publikasi di akun kamu bisa menjadi "jendela" bagi para kompetitor perusahaan melihat kinerja kalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel