Tips Jadi Siswa Baru Yang Popular


Haii selamat tahun ajaran baru untuk kalian yang baru masuk ke SMP atau SMA. Jadi anak baru pasti bikin semangat baru untuk bersekolah karena kamu akan bertemu otemen-temen baru, lingkungan baru, dan yang pasti guru-guru yang baru. Siapa sih yang gak mau jadi siswa baru yang dikenal sama kaka kelas dan guru, Niiih beberapa tips bisa membantu kamu jadi siswa baru yang popular.

1.Penampilan Yang Rapih

www.tersisius1.sch.Id
Penampilan itu awal penilaian orang pertama ketika pertama kali bertemu. Jadi sebagai siswa baru harus menunjukan penampilan yang rapih dan bersih. Jangan sampe berpenampilan urakan atau seksi karena kamu akan dicap sebagai anak yang nakal. Gunakan dan pakai atribut sekolah dengan lengkap maka kamu akan terlihat rapih. Jangan lupa untuk para anak laki nih perhatikan rambut jangan sampe gondrong, karena akan terlihat kucel. untuk siswa wanita bisa pakai aksesoris rambut seperti kunciran, pita, jepitan ataupun bando. yang berkerudung juga harus perhatikan pakai kerudung yang bersih dan rapih. Itu semua akan membuat kamu tampil lebih percaya diri kan.

2. Tampil Aktif Menjadi Pemimpin

ewintri.worpress.com

Biasanya nih pas Masa Orientasi Siswa (MOS) akan dipilih ketua di setipa kelompok, ini kesempatan kamu untuk berani tampil menjadi ketua kelompok, karena dari situ menunjukan sikap kamu yang bertanggung jawab menjadi pemimpin. darisanalah kamu akan lebih dikenal dengan teman seangkatan, kaka kelas maupun guru.



3. Bersikap Ramah Dan Sopan

www.upton.by-chester.cheshire.sch.uk
Bersikaplah ramah dan sopan terhadap sipapun itu, karena bersikap baik gak bakal bikin kamu rugi. jangan bersikap exlusive yang nenilih-milih teman. karena dengan bersikap begitu orang-orang akan males kenal kamu.

4. Ikuti Ekskul Yang Di Minati

smkniusingojuruh.wordpress.com
untuk menampung bakat siswa biasanya setiap sekolah memiliki ekskul yang beragam, seperti Basket, futsal, paskibra, pramuka, PMR, silat, English Club, paduan suara, atau menari. Naaah kamu tinggal pilih deh ekskul mana yang sesuai minat bakat kamu. jadi melalui ekskul kamu akan lebih dikenal lagi karena aktif dalam kegiatan non akademik.

5. Begaul Dengan Siapapun

www.smaksangtimur-jkt.sch.Id
Jangan jadi orang yang memilih bergaul berdasarkan ekonominya aja ya. kamu harus bisa begaul dengan siapapun itu, contohnya disekolah kamu bisa begaul dengan penjual kantin, satpan, ataupun cleaning service. Kalo kamu bisa akrab dengan mereka pasti deh bakal bikin kamu tambah dikenal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel