Tau Kah Kamu Kenapa Cermin Dapat Memantul ? Bahkan Bisa Membuatmu Jadi Sukses


Buat kamu para remaja yang narsis dan sukanya dandan pasti ngerasa mati gaya klo sampe jauh dari apa yang namanya cermin. Bahkan sepanjang jalanpun dimana ada cermin pasti akan berhenti demi mengutamakan perfeksionis dalam kehidupannya.

Positifnya barang yang satu ini sudah membuat banyak orang menjadi percaya diri sampai-sampai punya history dan legenda sendiri bahkan sempat dijadikan objek penting dalam film Putri Salju (Snow White). Lain lagi dalam dunia arsitektur cermin sangat penting peranannya dalam mempercantik rumah hingga menjadi element terbaik untuk dekorasi rumah kita.

Tapi apakah kamu tau kenapa cermin dapat memantulkan gambar ? kita cari tau..

Cermin sebenarnya hanya terbuat dari kaca transparan biasa hanya saja dibagian belakangnya terdapat lapisan khusus yang fungsinya memantulkan cahaya yang diterima oleh cermin tersebut. Lapisan tersebut adalah logam tipis yang terbuat dari perak atau alumunium, tentu saja logam yang kualitasnya sangat baik dan logam yang baik mampu memantulkan bayangan.

Itu karena atom-atom yang ada pada logam terikat oleh elektron yang dapat bergerak dengan bebas. Pada zat-zat lain elektron ini menyerap sebagian energi yang diterimanya agar dapat mengubah energi elektron dari satu tingkatan ketingkatan lainnya. hal ini yang menjadikan cermin bisa memantulkan yang diterima oleh logamnya dan akan memantulkannya kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel