Kalian Udah Tau Klo Petir Dan Kilat Bagian Dari Gejala Alam Bahkan Bikin Kita Takut


Suara yang menggelegar ditelinga dan cahaya yang cepat menyambar ke dasar tanah disaat akan turun hujan apakah kamu tau apa itu ? sudah pasti kamu tau itu namanya Petir atau kilat. Adanya petir dan kilat adalah bagian dari gejala alam apalagi daerah tempat kamu tinggal curah hujannya sangat tinggi pastinya gak asing lagi melihat dan mendengarnya.

Kenapa itu bisa terjadi teoope.com mau kasih beberapa fakta tentang kejadian alamiah ini..

1. Suara petir gak akan ada tanpa sambaran kilat terlebih dahulu begitu juga sebaliknya kadang-kadang hanya kilat saja yang terlihat tanpa ada suara itu tandanya keberadaanya sangat jauh sekali dengan kita.

2. Kamu sudah tau bahwa sambaran kilat itu terjadi sangat cepat hingga siapapun tak dapat menghindar darinya alasannya karena memiliki kecepatan 0.2 detik saja yang terkadang diikuti sama kilatan lainnya. Menurut penelitian sekali sambaran petir itu bisa menghidupkan 100 juta bola lampu dalam sekejap 

3. Petir terjadi karena pemampatan dan pemuaian udara disekitar sambaran kilat dan sambaran kilat sendiri lebih panas 5 lima kali dari panas permukaan matahari atau sekitar 15.000-20.00 derajat celcius

4. Di wilayah Florida, Amerika Serikat dalam selang waktu yang sama terjadi sekitar 18.000 ribu kali menyambar karena wilayah itu tempat yang punya potensi paling banyak menghasilkan petir di dunia. Disana petir terjadi hingga 25 juta -30 juta kali pertahunnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel