Nih Klo Mau Tahu Kenapa Logo Apple Geroak


Steve Jobs sang Penemu Apple.Inc, membuat orang penasaran tentag logo dari gigitan Apple, sebelum dijawab oleh sang pembuat logo. Berikut beberapa diantaranya :

  • Terinspirasi dari Alan Turning, bapak komputer modern yang mengakhiri hidupnya dengan memakan apel yang mengandung sianida.
Alan Turing

  • Ada juga yang mengatakan, gigitan itu berarti byte. Istilah tersebut berasal dari kapasitas memori komputer, yaitu mega byte, terra byte. 
  • Filosofinya, apel diumpamakan sebagai ilmu pengetahuan. Gigitannya adalah simbol kalau manusia tidak bisa memakan semua ilmu, tapi hanya sebagian saja. 


Berawal dari kebiasaan Steve yang vegetarian dan suka makan buah apel. Saat dia memutuskan untuk mendirikan perusahaan bersama sahabatnya (Wozark), simbol apellah yang digunakan.



Ada juga yang berpendapat bahwa saat kamu melihat merek Apple, berarti kamu sudah mencicipi kecanggihan dan elegannya produk Apple. 



Sang pembuat logo Rob Janoff menjawab: 
Menurut keterangan Rob Janoff yang diambil dari situs creativebits, gigitan apel itu hanyalah sebuah variasi saja. Menurutnya, logo itu tidak punya arti khusus, yang dia lakukan hanya mendesain apel dengan kreatifitas yang dimilikinya.

Anehnya, meski Rob Janoff sudah menjelaskan, banyak orang belum yakin. Dan jadilah logo buah apel yang digigit tetap menjadi sebuah misteri. 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel