Apa Sih Yang Bikin Komedo Banyak Diwajah Kita ?

blogaye.com
Komedo adalah bagian dari kotoran yang terdapat diwajah kita, terkadang banyaknya komedo yang muncul bikin kita gak PD buat beraktifitas. Komedo sendiri dibagi menjadi 2 jenis yaitu yang berada di bagian hidung dan wajah bikin kita minder dihadapan teman-teman saat berkumpul black head dan whitehead.

Banyak faktor yang menyebabkan komedo bermunculan dan semakin hari semakin banyak diantaranya 

1. Makan makanan berminyak dapat mengakibatkan komedo diantaranya gorengan, kue yang rasanya manis dan makanan lain yang mengandung karbohidrat tinggi itu kan merusak kulit. Untuk itu kamu harus menghindari makanan berminyak dan coba makan sayur-sayuran serta buah-buahan.

2. Wajah yang kotor menjadi pemicu berkumpulnya komedo, kita sering sekali dihadapkan pada kondisi capek setelah pulang kerja atau sekolah lalu langsung istirahat tidur tanpa mencuci muka terlebih dahulu apalagi wanita yang memakai make up karena pori-pori akan tersumbat oleh bahan-bahan kimia oleh karena itu jangan lupa membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum tidur.

3. Kebanyakan orang tau bahaya merokok hanya menyerang dan mengakibatkan penyakit jantung saja. Padahal kebiasaan merokok juga dapat mengakibatkan munculnya komedo melalui asap rokok yang mengandung partikel-partikel halus yang berbahaya bagi kulit yang menyebabkan keriput.

4. Sering mengkonsunsi Kafein dan Alkohol terlalu banyak juga dapat mengakibatkan ruksaknya kulit yang diakibatkan kafein dan alkohol sendiri selain merusak kesehatan juga merusak kulit akibat pola tidur yang berantakan.

5.  Hormon yang tidak stabil pada manusia sering kali menjadi munculnya perubahan pada kulit. Seseorang dengan hormon testosteron yang tinggi mengakibatkan munculnya jerawat dan komedo karena adanya peningkatan rangsangan aktivitas kelenjar sebaceous yang menyebabkan sebum berproduksi berlebihan.

6. Sangat kurang meminum air putih juga dapat menyebabkan munculnya komedo karena dengan air putih yang cukup kulit dapat bersih dan kencang. Disarankan dalam sehari 8 gelas untuk diminum karena berimbas psitif bagi kesehatan ginjal dan efeknya terhadap kulit sangat baik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel