5 Alasan Logis Kenapa Kamu Nolak Nikah Muda Di Usia 20-an


Pada masa sekarang yang katanya cewek dan cowok itu sederajat atau jamannya emansipasi bikin persaingan semakin ketat antara cewek dan cowok dalam hal apapun terlebih pekerjaan. Itu salah satu yang menjadikan kita menunda untuk menjalin cinta pada tingkat yang serius (menikah) apalagi usia kita masih sangat muda antara 20 tahunan. Bukan hanya itu ada beberapa alasan yang sangat logis yang bikin kita menunda untuk menikah muda diantaranya :

1. Ingin bikin bangga orang tua dulu adalah tujuan utama karena menurut kita selama ini orang tua sudah membesarkan kita hingga kini dapat kita bahagiakan dengan membuktikan bahwa kita berprestasi dalam hal Pendidikan dan Karier "walaupun kita tau sebenarnya tak ada sesuatu apapun yang dapat membalas kasih sayang ortu"

2. Status masih sendiri membuat kita bebas untuk berpetualang kemanapun kita mau tanpa ada yang mengangu, menunggu, tanpa harus ijin suami atau harus kompromi dahulu dengan sang istri

3. Karena menikah hanya dilakukan sekali seumur hidup, makanya kita punya waktu untuk mencari pasangan hidup kita dengan kreteria yang kita inginkan agar langgeng hingga nenek - kakek.

4. Mumpung karier lagi nanjak dan penghasilan yang lumayan baik, masih punya waktu buat nabung agar bahagia dimasa tua nanti setelah menikah dan punya keturunan.

5. Banyak yang ngangap kehidupan setelah nikah akan lebih indah, padahal dibalik pernikahan yang sukses selalu ada perjuangan dan kerja keras untuk memutuskannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel