6 Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Harus Kamu Nikmati

Bandung terkenal sebagai Paris Van Java, Bandung juga terkenal sebagai kota kembang dengan wilayah yang dikelilingi pegunungan serta udara yang segar. Selain kental dengan peninggalan sejarah daerah yang menjadi ibu kota Provinsi Jawa barat ini memiliki daya tarik tersendiri seperti wisata alam yang gak boleh kamu lewati klo sedang berada di sana ini dia ...

1. Kebun Strawberry Ciwidey

waterwaterfall.blogspot.com
Dikebun yang luas dan penuh dengan buah Strawberry ini kamu bisa membeli dan memetik sepuasnya sambil menikmati cuaca sejuk dan memandang pegunungan. Klo mau berkunjung kesana disarankan musim kemarau karena kwalitas buahnya akan bagus dan matang.

2. Air Panas Ciater

wisataciaterbandungblogspot.com
Tempat ini terletak sekitar 30 Km sebelah utara kota Bandung, tempat ini menjadi tempat wisata langganan masyarakat lokal dalam menghabiskan weekand sekaligus menyegarkan tubuh saat lelah bekerja selain itu air panas tersebut bermanfaat untuki kesehatan. Sumber air panas tersebut berasal dari kawah Gunung Tangkuban Perahu yang masih aktif dan mengandung belerang.

3. Situ Patenggang

www.trekearth.com
Situ Patenggang lokasinya gak begitu jauh dari lokasi Kawah Putih, berada di selatan Kota Bandung yang hanya berjarak 8 Km dari kawah putih. Disana kmu akan menikmati pemandangan alam kebun teh dan naik perahu diatas danau yang punya legenda cinta kisah sepasang kekasih yang ditandai oleh nisan besar.

4. Gunung Tangkuban Perahu


Gunung ini berada sebelah utara kota Bandung, Gunung ini juga termasuk gunung aktif yang berada di wilayah Lembang, Bandung. keunikan nya adalah bentuknya menyerupai seperti peratu terbalik dalam bahasa sundanya perahu nangkuban. Sesuai dengan legenda yang mengatakan bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang Sangkuriang hingga terbalik.

5. Observatorium Bosscha (Teropong Boscha)

srikandi-7.blogspot.com
Observatorium Bosscha adalah tempat atau teropong bintang yang berada di Lembang yang jaraknya kurang lebih 15 Km sebelah utara kota Bandung. Tempat ini juga menjadi lokasi syuting Sherina Munaf dalam film " Petualangan Sherina". Untuk bisa masuk kedalamnya kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu perorangan atau rombongan pastinya karena setiap harinya penuh didatangi para pelajar yang ingin melihat bintang di langit.

6. Kawah Putih Ciwidey

packages.asiatravel.com
Kawah ini berada di wilayah Ciwidey sekitar 50 Km selatan Bandung. Tempat ini sangat populer kawah Putih sendiri sesuai dengan namanya karena sebuah kawah vulkanik dengan tanah berwarna putih. Warna putih pada tanah itu sendiri diakibatkan banyaknya kandungan belerang yang keluar. Keunikan lainya disini adalah warna air yang selalu berubah-ubah setiap saat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel