KIHNU Pulau Yang Penghuninya Hanya Perempuan Saja Di Dunia, Ada Yang Mau Tinggal Di Sana ?


Pulau Kihnu yang berada di negara Estonia sana sekitar ada 400 jiwa penduduknya semuanya adalah perempuan. Pulau kecil yang berlokasi di laut Baltik Eropa Barat ini memiliki pemimpin seorang perempuan dan menjadikan negara penuh sorotan dunia.

Lalu kenapa negara ini hanya di isi oleh para wanita saja ? tentunya itu bukan settingan semata apa lagi hanya untuk mencari sensasi di mata dunia. Itu karena mereka memang tidak memiliki pilihan lagi karna semua pria yang ada di sana meninggalkan pulau itu untuk mencari nafkah selama bertahun tahun lamanya.


Hal ini membuat mereka para perempuan di sana harus mandiri dalam melanjutkan hidupnya (mandiri) dalam mengurus diri sendiri, keluarga bahkan negaranya. Mare Matas President Yayasan Ruang Budaya Kihnu "memberikan penjelasannya kenapa di pulau itu perempuan harus bisa bertahan dalam kemandirian"

Hebatnya para perempuan disana sangat menjaga kebudayaan dan tradisi mereka seperti menggunakan pakaian tradisional dalam melakukan aktifitas sehari-harinya.


Ada beberapa yang dikhawatirkan oleh mereka meski sangat patuh pada aturan dan budaya yang ada yaitu mereka takut bila generasi muda mereka meninggalkan pulau itu untuk merantau memperbaiki kehidupan mereka kedepannya sehingga lambat laun menghilangkan kebudayaan yang ada di sana

"Mare Matas" President Yayasan Ruang Budaya Kihnu

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Tulis Komentar Kalian

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel